Minggu, 17 September 2017

Motivasi Pangkostrad Kepada Ribuan Pelajar di Binjai

Sebagai generasi penerus bangsa para pelajar diminta untuk terus memupuk rasa kebangsaan dengan tetap mengamalkan 4 Pilar Negara Indonesia, yakni Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

"Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anakku semua adalah harapan utama negeri ini untuk membela kedaulatan NKRI di masa depan," 

Tegas Pangkostrad saat memberikan motivasi dihadapan 1500-an pelajar dan para guru di Yayasan Pendidikan Tunas Bangsa,Binjai, tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, dengan tema "Mewujudkan Kehidupan Masyarakat Indonesia yang Harmonis dalam Wadah Masyarakat NKRI yang Berdaulat." Sabtu (16/0/2017).

Dengan berbaur di tengah-tengah para pelajar, Pangkostrad bercerita panjang lebar tentang motivasi bela bangsa. Menurutnya, ada beberapa sub tentang motivasi bela bangsa, salah satunya adalah Wawasan Nusantara (Wasnas).

"Wasnas ini bercerita tentang cara pandang tentang Indonesia. Orang Malaysia dan Singapura tidak akan sama cara pandangnya dengan warga Indonesia tentang negeri kita. Jadi inilah salah satu contoh tentang Wawasan Nusantara, atau di dalam mata pelajaran di sekolah lebih dikenal dengan ideologi, politik, sosial budaya, dan pertahanan keamanan," ungkap Pangkostrad.

Pada kesempatan tersebut,Letjen TNI Edy Rahmayadi juga memberikan motivasi bagaimana menjadi seorang pemimpin hebat di masa depan. Di antaranya, dia mengajak para pelajar untuk selalu dan jangan sekali-kali melupakan berdoa, bermimpi, percaya dan mewujudkannya. Kemudian menumbuhkan rasa kasih sayang, bisa menjadi contoh teladan, tidak mengenal menyerah (jiwa juang), dan terakhir rela berkorban.

Hadir pada kegiatan tersebut, para pejabat Kodam I/BB diantaranya, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Maulana Ridwan, Aspers, Aslog,Asters Kasdam I/BB, Kapendam, KaKudam I/BB, Danbrigif 7/RR Kol Inf Dody, Dandim 0203/Lkt Letkol Arh Dedy Rahmanto MSi (Han),juga hadir Kapen Kostrad Letkol  Inf Putra Widyawinaya, Danyonif Raider 100/PS dan Danramil 16,17, 01Dim 0201/Lkt.

Selain itu hadir juga Kaden A Brimob Binjai AKBP Nugroho Triyulianto Sik, Kapolsek Binjai Utara Kompol Syaiful Bahri, Kopertis 1 wilayah Sumatera Utara,, Pembina Yayasan STKIP Pelita Bangsa Binjai Chaniful Chair Nasution beserta seluruh tenaga pendidik ,seluruh mahasiswa/i Kampus STKIP Pelita Bangsa Binjai, perwakilan Mahasiswa/i kampus undangan Kota Binjai, perwakilan Siswa/i SMA, SMK Negeri dan Swasta Kota Binjai.

0 komentar:

Posting Komentar