Kamis, 07 September 2017

Muktamar IPPA, Bangun Semangat Persatuan dan Kedatuan Demi NKRI

IKATAN PUTRA PUTRI AL WASHLIYAH GELAR MUKTAMAR KE V

Sebagaimana yang diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi, bertempat di Wisma Depati Malaka, Cipayung, Jakarta Timur, Pimpinan Pusat Ikatan Putra Putri Al Washliyah (PP IPPA) pada Rabu (7-9 September 2017) menggelar Muktamar ke V, acara tersebut dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas Ketua Umum PP Al Washliyah, Drs. H Mulkan Nasution, MA.

Sebagaimana Tema Muktamar "Semangat Persatuan dan Kesatuan Untuk Memperkuat dan Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia", Ketua PP IPPA, Lisman Hasibuan menegaskan, bahwa jajaran Ikatan Putra Putri Al Washliyah akan konsisten menjaga Persatuan dan Kesatuan bangsa, dengan tetap berlandaskan Pancasila dan UUD 45.

Ikatan Putra Putri Al Washliyah akan terus berupaya melakukan advokasi dan aksi sosial serta melawan prograganda adu domba yang kian marak di Media Sosial, inilah tugas berat para Pemuda Indonesia untuk memerangi radikalisme dan adu domba sesama anak bangsa, kita tetap berlandaskan Pancasila, karena dengan Pancasila maka Indonesia akan lebih aman dan damai. Pada pengurus PP IPPA yang baru, dirinya berharap akan tetap konsisten menjaga amanah yang diberikan PB Al Washliyah.

PP IPPA juga berterimakasih pada Menpora yang telah bekerja maksimal dalam membina Pemuda Indonesia maupun Olahraga di tanah air, dan PP IPPA terus mendukung kinerja Menpora hingga 2019, walalupun Prestasi Sea Games 2017 menurun, ini bukan berarti ada kegagalan, namun justru menjadi motivasi untuk menyiapkan Asean Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, ungkap Lisman Hasibuan.

Sementara usai memberikan sambutannya dalam Muktamar PP IPPA tersebut, Ketua Umum DPP KNPI, Cupli Risman S.Sos menegaskan, bahwa KNPI mendukung penuh kegiatan Muktamar Ikatan Putra Putri Al Washliyah ini, dalam upaya regenerasi organisasi, karena dengan regenerasi itulah menunjukkan kesinambungan organisasi, sehingga nilai-nilai luhur yang di canangkan pendiri akan terus tumbuh dan berkembang.

Al Washliyah sebagai organisasi Islam terbesar setelah NU dan Muhamadiyah, telah berkontribusi besar terhadap pembangunan bangsa dan Negara, demikian juga Ikatan Putra Putri Al Washliyah juga telah berkontribusi dalam KNPI, baik di Pusat maupun di Daerah, sebagai alat perekat bagi keberlangsungan bangsa dan Negara, inilah sodhakhoh pilitik, dengan keiklasan menerima keanekaragaman, perbedaan toleransi, keragaman, itulah kunci kelangsungan bangsa ini, tegas Cupli Risman.


Sementara Plt Ketua Umum PP Al Washliyah, Drs. H Mulkan Nasution, MA pada wartawan juga menegaskan, bahwa Muktamar PP IPPA ini merupakan bagian kaderisasi di dalam pengurus besar Al Washliyah, kita berharap generasi penerus ini bisa mewarisi nilai-nilai perjuangan yang sudah dilakukan oleh para pendahulu.

Sementara partisipasi Ikatan Putra Putri Al Washliyah adalah untuk bangsa dan Negara, mereka harus bisa menjemput bola untuk bekerjasama dengan Pemerintah untuk mengatasi masalah yang dihadapi para Remaja dan Pemuda, seperti ancaman Narkoba, kita bertekat memerangi Narkoba, Pemuda Al Washliyah ini harus bisa membentengi diri terhadap ancaman Narkoba, dan harus bisa membentengi keluarga juga lingkungan.

Disamping itu Presiden Jokowi juga telah menandatangani Pembangunan Karakter Generasi Muda dan Dunia Pendidikan, inilah kita berharap Ikatan Putra Putri Al Washliyah juga berperan aktif dalam membangun karakter bangsa ini, yaitu berkarakter dalam nilai-nilai luhur Pancasila, inilah benteng kita yang harus kita pertahankan, tegas H.M Nasution, MA yang juga Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Hanura.

Sekjen DPP KNPI, Arsi Divinibun, SH,MH disela acara tersebut juga menegaskan, bahwa IPPA memiliki potensi yang besar dalam pembangunan bangsa dan Negara, sebagai Organisasi Kepemudaan dengan potensi kaderisasi akan banyak menghasilkan calon-calon pemimpin bangsa kedepan.

Dibawah Kepemimpinan Lisman, IPPA telah banyak berbuat untuk bangsa, dan dengan Muktamar ini bisa tetap eksis dan lebih bagus, saya yakin Lisman punya potensi besar untuk meneruskan memimpin IPPA, karena dirinya punya potensi juga jaringan di Kampus-kampus maupun OKP, Organisasi IPPA ini memiliki Laboratorium Kader yang baik dan militan, IPPA juga masuk dalam kepengurusan KNPI dibawah Kepemimpinan Cupli Risman-Hasyim Bikadara, yang telah berkontribusi pada KNPI, demikian juga KNPI telah berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan Negara, ungkapnya tegas.(Pry)


0 komentar:

Posting Komentar