Senin, 25 September 2017

Pasis Dikreg Seskoal Gelar Program Kegiatan Bersama Operasi Gabungan

Pasis Dikreg Seskoal Gelar Program Kegiatan Bersama Operasi Gabungan

Seskoal, Menjelang akhir pelaksanaan pendidikan di Seskolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke 55 TP 2017 melaksanakan Program Kegiatan Bersama Operasi Gabungan (PKB Opsgab) yang dilaksanakan di Amphiteater Pusoyu, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (25/09).
Latihan yang akan dilaksanakan hingga 29 September 2017 mendatang ditinjau langsung Komandan Sesko TNI Letnan Jenderal TNI Marinir R.M. Trusono, S.Mn.dan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahya, S.E, M.M didampingi Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS. serta Dirbin Jemen Sesko TNI Brigjen TNI Guruh Rahardja Manaf, S.Sos.

PKB Opsgab dengan sandi, Wira Siaga XXXVII ini merupakan kegiatan integrasi dari kurukulum pendidikan Sesko TNI dan Sesko Angkatan khususnya mata kuliah Operasi Gabungan dalam bentuk latihan dengan metode Geladi Posko Komando I yang dilaksanakan di tiap-tiap Sesko TNI dan Sesko Angkatan, yang salah satunya dilaksanakan di Seskoal sebagai Komando Latihan (Kolat) Hiu.

Latihan di Seskoal diikuti 167 pelaku yang terdiri dari 36 Perwira Siswa Sesko TNI, 70 Perwira Siswa Sesko TNI AD, 27 Perwira Siswa Sesko TNI AU serta  Pasis Sesko TNI AL sebagai tuan rumah berjumlah 34. Sementara Pasis Dikreg Seskoal, Sesko TNI dan Sesko Angkatan lainnya mengikuti latihan yang sama di Sesko TNI.

Dihari pertama pelaksanaan latihan, setelah menerima direktif dari Panglima TNI, seluruh pelaku segera melaksanakan latihan yang diawali dengan menyusun Analisa Tugas Pokok (ATP) Panglima dan Anaslisa Tugas Staf, dilanjutkan dengan Briefing Analisa Tugas dan menyusun Petunjuk Perencanaan dan Perintah Kesiapan.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar