Senin, 04 September 2017

Pelatihan AA Gadik Angkatan ke II Digelar

Dalam rangka meningkatkan mutu dan kompetensi Gadik TNI AL dan terpenuhinya tenaga pendidik yang profesional di lingkungan TNI Angkatan Laut, Dinas Pendidikan TNI Angkatan Laut (Disdikal) bekerjasama dengan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) serta Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melaksanakan Pelatihan  Applied Approach (AA) Gadik TNI AL Gelombang II Tahun 2017 yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan TNI AL  Kolonel Laut (P) Agoeng Moch. Kancana di Kelas A, Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (4/9) yang diikuti  66 Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran TNI Angkatan Laut.

Kepala Dinas Pendidikan TNI AL (Kadisdikal)  Laksma TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M. Sc dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Dinas Pendidikan TNI AL Kolonel Laut (P) Agoeng Moch. Kancana mengatakan bahwa kursus AA ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pemahaman dan ketrampilan Gadik TNI AL dalam bidang pengembangan sistem pembelajaran kepada para gadik agar dapat melakukan proses pembelajaran secara efektif dan efesien serta mampu menerapkan paradigma baru dalam pembelajaran bahwa pengetahuan itu dibangun dan dikembangkan bukan sekedar ditransmisikan, akan semakin mampu berdampak positip berkembangnya kreativitas dari peserta didik.

Pelatihan AA yang akan dilaksanakan selama lima hari  kedepan, menghadirkan tenaga pengajar dari Dinas Pendidikan TNI AL (Disdikal) juga tenaga pengajar dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Para peserta akan dibekali materi tentang Strategi Pendidikan TNI AL, pengembangan kurikulum yang mengacu kepada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Rekonstruksi perkuliahan, Rencana Pembelajaran Semester (RPS), Praktek RPS, Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Teks, Pengembangan Bahan Ajar Berbasis ICT, Memilih Metode, pendekatan, strategi dan teknik pembelajaran yang sesuai dengan capaian pembelajaran (Pembelajaran Inovatif, Pembelajaran Aktif di Perguruan Tinggi) serta diakhiri denganmicro teaching dan evaluasi.



0 komentar:

Posting Komentar