Selasa, 26 September 2017

PERWIRA KOLINLAMIL NONTON BARENG FILM G30S/PKI

PERWIRA KOLINLAMIL NONTON BARENG FILM G30S/PKI
Jakarta, 26 September 2017, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan kegiatan nonton bareng (Nobar) film pengkhianatan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G 30 S/PKI) di gedung Laut Nusantara, Markas Komando Komando Lintas Laut Militer, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Nonton bareng ini dipimpin langsung Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlamil) Laksamana Pertama TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M., bersama pejabat utama di lingkungan Kolinlamil dan seluruh perwira Kolinlamil mulai dari pangkat Letnan dua hingga pangkat Kolonel.
Tujuan di selenggarakannya Nobar Film G30S/PKI ini adalah untuk mengingatkan para perwira di lingkungan Kolinlamil, bahwa indonesia yang saat ini telah merdeka dan sudah berusia 72 tahun. Dalam sejarah perjalanan bangsa indonesia pernah mengalami tragedi yang memilukan dimana adanya upaya merubah idiologi Pancasila menjadi idiologi komunis yang berwujud terhadap penculikan sejumlah dewan jenderal.
Pemutaran film sejarah pengkhianatan G 30 S/PKI terhadap bangsa Indonesia ini merupakan instruksi dari Komando atas untuk mengingatkan para prajurit dan keluarganya serta masyarakat indonesia agar tidak lupa sejarah. Dan tidak memberi ruang bagi komunis di indonesia.
Nonton bareng ini dilaksanakan dalam dua gelombang diawali dengan Nobar oleh seluruh perwira, kemudian gelombang kedua akan selenggarakan untuk seluruh prajurit dan aparatur sipil negara (ASN) Kolinlamil bersama masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar