Sabtu, 02 September 2017

PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA IKUTI PEMBINAAN ROHANI

PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA IKUTI PEMBINAAN ROHANI
 
Surabaya, 31 Agustus 2017 Salah satu pembinaan personil yang dilaksanakan Prajurit Satlinlamil Surabaya adalah dengan kegiatan rohani di Masjid At-taqwa Mako Satlinlamil Surabaya, Kamis (31/8). Ceramah rohani dengan tema "Menjaga keimanan dan ketaqwaan" ini diisi penceramah Ustadz Suparno (Takmir Masjid).
 
Kegiatan kauseri agama atau pembinaan rohani yang dilaksanakan setiap hari Kamis ini merupakan wujud kepedulian dari pimpinan untuk membekali dan menambah bekal rohani prajurit dalam kehidupan sehari - hari dengan tetap konsekuen menjalani dan mengimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.
 
Dalam ceramahnya, Ustad Suparno menyampaikan bahwa setiap langkah dan perbuatan insan manusia harus selaras antara dunia dan akhirat karena akan membentuk pribadi yang akhlakul karimah selalu menghormati serta menghargai sesama manusia yang nantinya akan tercipta rasa Arrahman dan Arrahim sekaligus menimbulkan tekat yang kuat untuk berbuat baik dan beramal sholeh serta menjaga keduanya menuju prajurit yang istiqamah menjaga keimanan dan ketaqwaan.
 
Penceramah juga menyampaikan bahwa dalam surat Al Baqarah ayat 197 menjelaskan dengan nilai-nilai yang berdasarkan tentang kebesaran Allah SWT selain itu juga setiap umat yang mampu menjalankan aqidah dengan berpegang teguh kepada Al Qur'an dan hadis Rasullullah dengan ikhlas akan mendapatkan ketenangan dan kepuasan batin sehingga akan bisa menyatukan kemauan jiwa dan raga untuk bertemu dengan Allah di akhirat kelak tanpa ragu berbekal isbatul yakin untuk mendapatkan ridho Allah SWT.
 
“Mari kita tingkatkan keimanan dan ketagwaan dengan berbuat baik rahmatan lil alamin dan menjauhi perbuatan Amar Makruf nahi mungkar” tandas Ustad Suparno (Takmir Masjid) menutup tausyiahnya.

0 komentar:

Posting Komentar