Jumat, 22 September 2017

SAMBUT HUT TNI KE 72, KOLINLAMIL SELENGGARAKAN LOMBA RENANG LAUT DAN LOMBA DAYUNG PERAHU KARET

SAMBUT HUT TNI KE 72,
KOLINLAMIL SELENGGARAKAN LOMBA RENANG LAUT DAN LOMBA DAYUNG PERAHU KARET
 
Jakarta, 22 September 2017 ----- Ratusan Prajurit dan ASN (aparatur sipil negara) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) ikut lomba olahraga air dalam rangka menyambut HUT TNI ke 72 yang dilaksanakan di laut kolam dermaga M. Silam Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat pagi (22/9/2017).
 
Lomba ini disaksikan langsung oleh Panglima Komando Linta Laut Militer Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.AP., dan mengangkat bendera star lomba renang gelombang pertama. Garis star mulai dari pinggir dermaga M. Silam Kolinlamil menuju garis finis arah dermaga JICT II Jakarta.
 
Jarak tempuh yang dilombakan untuk cabang renang laut adalah jarak 100 meter menggunakan gaya bebas dan untuk menentukan pemenang diambil tiga peserta dengan catatan waktu tercepat.
 
Pada cabang ini dari seluruh gelombang urutan pertama diraih oleh KLS (klasi satu) Jas Almin Taparet anggota staf Disminpers Kolinlamil mencatat waktu tercepat dari rekan-rekan dalam jarak 100 meter menempuh dengan waktu 1.39.72, (satu menit 72 detik) kemudian urutan kedua disusul oleh Sertu Edi Tahir anggota Satlinlamil Jakarta dengan catatan waktu 1.40.53. sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Kopda Darmawan anggota KRI Teluk Amboina dengan catatan aktu 1.43.22. (satu menit dua puluh dua detik).
 
Sementara cabang olahraga lain yang dilombakan adalah lomba dayung perahu karet dengan jarak tempuh 200 meter. Cabang olahraga ini diikuti oleh 14 peserta dari setiap satuan kerja (Satker) berdiri sendiri atau gabungan dari beberapa satker menjadi satu tim. Setiap tim terdiri dari tujuh orang pendayung.
 
Hasil perlombaan dayung perahu karet, tim dari KRI Teluk Amboina 503 yang dipimpin langsung poleh Komandan KRI Letkol Laut (P) Martinus mencatat sebagai peserta tercepat mencapai garis finis, posisi kedua diraih oleh tim dari KRI Tanjung Nusanive 973, dan posisi ketiga di tempati oleh tim dari Denmako Kolinlamil yang dipimpin oleh Komandan Denma Letkol Laut (P) Dewa Gede Oka S., S.E.
 
Menurut Asisten Personel (Aspers) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ganda Permana, S.T., M.M. selaku penyelenggaraan kegiatan pertandingan mengatakan tujuan diadakannya lomba olahraga militer cabang renang laut dan dayung tempur perahu karet adalah untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan prajurit jajaran Kolinlamil baik secara perorangan maupun dalam bentuk tim.
 
Disamping itu pula guna memupuk sportifitas untuk bersaing secara sehat deang tetap menjaga faktor keamanan dan keselamaan personel dan material, Aspes menambahkan selaku penanggungjawab pembinaan personel di lingkungan Kolinlamil.
 
Selain itu, untuk menjaga keamanan dan keselamatan para perenang, pelaksanaan lomba dibagi dalam beberapa gelombang dan untuk mengetahui keberadaan perserta di laut setiap orang di bekali tanda berupa pelampung disamping tim SAR yang tetap siaga di sepanjang area lintasan lomba.
 
Kegiatan Lomba ini disaksikan oleh Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlamil), Laksamana Pertama TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M. dan seluruh pejabat teras Kolinlamil.

0 komentar:

Posting Komentar