Jumat, 22 September 2017

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Ikuti Sosialisasi Tentang Perbatasan Darat RI-PNG Oleh Kemhan RI

Direktorat Wilayah Pertahanan (Ditwilhan) Ditjen Strahan Kemhan RI memberikan Sosialisasi Perbatasan Darat wilayah RI-PNG dalam rangka Pelaksanaan Program Pengamanan dan Pemberdayaan Wilayah perbatasan, kegiatan ini di sampaikan oleh Letkol Ctp Ir. Onny Joko Sentani dan Letkol Ctp (K) Lies Iriani. Skouw

Kegiatan Sosialisasi tentang Perbatasan Darat wilayah RI-PNG ini bertempat di Aula Kantor Distrik Muaratami, Kampung Skouw Mabo, Kota Jayapura.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini yaitu Personel Satgas Yonif PR 432 Kostrad, Anggota Koramil 1701-22/Muaratami, Staf Distrik Muaratami, Mahasiswa Uncen dan Masyarakat Perbatasan Distrik Muaratami.

Adapun tujuan dari sosialisasi ini yaitu untuk memberikan penjelasan dan pemahaman  kepada aparat sipil dan militer setempat serta masyarakat tentang hasil perundingan dan kegiatan penanganan perbatasan RI-PNG dalam rangka mengamankan dan mempertahankan wilayah perbatasan.

Peserta sosialisasi sangat antusias terhadap permasalahan di perbatasan  dengan banyak memberikan pertanyaan dan masukan   untuk mengamankan wilayah perbatasan antara lain pelintas batas, perapatan pilar batas dan tugu batas RI-PNG, hasil perundingan RI-PNG dan patroli patok batas oleh Satgas Pamtas.

Letkol Ctp Ir Onny Joko Sentani, MM Kasi Penetapan Perbatasan Ditwilhan Ditjen Strahan Kemhan menyampaikan "Berharap program ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan  di perbatasan RI-PNG yang meliputi 5 Kabupaten/Kota yaitu Kodya Jayapura, Kab.Keerom, Kab.Pegunungan Bintang, Kab.Bouvendigul dan Kab.Merauke, Propinsi Papua,"terangnya

Bahwa tujuan lainya dari penyuluhan di perbatasan darat antara RI-PNG yaitu untuk mencapai ketahanan nasional bangsa Indonesia, dan kami harapkan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan sukses sesuai yang diharapkan.

Danpos Ramil Tami Satgas Yonif PR 432 Kostrad menyampaikan,"Bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat baik dan kami berterimakasih untuk mendapatkan pengetahuan baru lagi dan nanti kami akan sampaikan juga kepada masyarakat dan pemuda binaan kami yang saat ini tidak bisa hadir saat sosialisasi". terangnya.

0 komentar:

Posting Komentar