Selasa, 12 September 2017

Sidang Senat Unindra Lepas 1.358 Wisudawan S1 dan S2

Sidang Senat Unindra Lepas 1.358 Wisudawan S1 dan S2

Sebagaimana tradisi dalam melepas mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas Akademik, bertempat di Sasono Utomo TMII, Unindra kembali menggelar Wisuda semester Genap yang ke 56, Acara prosesi wisuda diikuti oleh 1.358 Wisudawan dari Program Sarjana S1 dan Pasca Sarjana S2.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan PGLP PGRI Pusat, Dr. Sugito, MSi mengaku bersyukur Unindra hari ini kembali mewisuda Sarjana S1 maupun Pasca Sarjana S2, dengan Wisuda berarti tahapan menimba ilmu sudah selesai, namun demikian hendaknya tetap bersemangat dalam menimba ilmu ke jenjang berikutnya.

Perguruan tinggi telah memberikan ilmu yang cukup, wisudawan kini akan mengabdi ke masyarakat, jaga nama baik Unindra, harapnya.

Sementara didepan Sidang Senat Unindra dalam acara Wisuda tersebut, Rektor Unindra Prof H Sumaryoto menegaskan, bahwa jumlah mahasiswa aktif Unindra saat ini berjumlah 35.746 mahasiswa, ini bukti tingginya kepercayaan masyarakat pada Unindra.

Belum lama Unindra memperingati hari jadi ke 14, dimana pada 6 September 2004 sebagaimana keputusan Dirjen Dikti sebagai berdirinya Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) jadi saat ini usia baru 13 tahun.

Kita wajib bersyukur karena saat keluarnya SK Dirjen Dikti tersebut Unindra jumlah mahasiswanya 3.900 orang, dan saat ini mencapai 45 ribu lebih.

Sebagai lembaga pendidikan tinggi Unindra terus berupaya meningkatkan kualitas dalam pembinaan kampus, seperti akredirasi prodi maupun akreditasi institusi, bagaimana kita memenuhi 7 standar yang diharuskan terpenuhi, untuk sarana prasarana kita sudah selesaikan gedung bertingkat unit 7 yang sudah diresmikan dan kiri sedang kita proses gedung unit 8. Ini bukti Unindra terus membangun baik fidik maupun non fisik, tegas Prof H Sumaryoto.



Kopertis Wilayah III Jakarta yang diwakili Sekretaris Kopertis Putut Pujogiri SH menegaskan, bahwa Wisuda ini merupakan bentuk kesuksesan mahasiswa yang sudah kerja keras dan kerja tuntas.

Diakuinya dalam Riset Jurnal Internasional, Indonesia masih ketinggalan dengan negara lain, untuk itu perlu kerja keras seluruh civitas Unindra.

Standat Perguruan Tinggi juga menjadi kewajiban dalam aturan sebagaimana diatur dalam peraturan Menteri maupun Undang-Undang tentang Pendidikan Tinggi. Dan kita semua perlu bersyukur bahwa Unindra telah memenuhi standar Perguruan Tinggi. Dan Pemerintah terus mendorong perguruan tinggi agar lebih baik untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan begara, ungkapnya.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan PGLP PGRI Pusat, Dr Sugito MSi mengaku bersyukur Unindra hari ini kembali mewisuda Sarjana maupun Pasca Sarjana, dengan Wisuda berarti tahapan menimba ilmu sudah selesai, namun demikian hendaknya tetap bersemangat dalam menimba ilmu ke jenjang berikutnya.

Perguruan tinggi telah memberikan ilmu yang cukup, wisudawan kini akan mengabdi ke masyarakat, jaga nama baik Unindra, harapnya.

0 komentar:

Posting Komentar