Jumat, 15 September 2017

Tingkatkan Kebersamaan Dengan Rakyat, Yonarmed 12 Kostrad Sholat Jumat Bersama

Tingkatkan Kebersamaan Dengan Rakyat, Yonarmed 12 Kostrad Sholat Jumat Bersama

(Penkostrad. Jumat, 15 September 2017) Untuk meningkatkan kebersamaan dengan rakyat, selain melalui karya bakti maupun bhakti sosial, salah satunya adalah dengan ibadah bersama. Hal inilah yang dilaksanakan oleh para prajurit Yonarmed 12 Kostrad yang ikut membaur dengan masyarakat pada saat pelaksanaan sholat Jumat, Ngawi (15/9).

Bertempat di masjid An Nur yang berada di Desa Beran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi,10 orang prajurit Yonarmed 12 Kostrad yang dipimpin oleh Serda Khamdani langsung bergabung dengan masyarakat.

Menurut saya, kegiatan seperti ini sangat berguna sekali, terutama sebagai Pembinaan Mental (Bintal), selain itu juga merupakan sebuah wujud kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Satuan, ujar Khamdani.

Kegiatan sholat Jumat bersama masyarakat yang dilaksanakan prajurit ini merupakan salah satu cara mempedulikan kehidupan di akhirat. Selain menjalankan kewajiban sebagai muslim yang taat, kegiatan ini juga menjalin silaturahmi antar sesama.

Selain mendekatakan diri kepada Allah SWT, kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat yang berada disekitar asrama. Sehingga secara tidak langsung telah mengakrabkan hubungan yang baik dengan rakyat, apalagi dilakukan kegiatan yang tergolong sangat positif.

Dengan adanya Shalat Jumat  keliling diharapkan dapat tercipta hubungan yang lebih baik kedepannya, dapat mengoptimalkan hubungan dengan masyarakat sebagai mitra untuk mencapai kekuatan teritorial yang mantap dan dinamis, sehingga tercapainya kemanunggalan TNI denagan rakyat, tambah Serda Khamdani.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar