Senin, 04 September 2017

TNI AL DAN UNIVERSITAS INDONESIA GELAR PELATIHAN HUKUM

TNI AL DAN UNIVERSITAS INDONESIA GELAR PELATIHAN HUKUM


Jakarta, 4 September 2017 Dalam rangka meningkatkan wawasan sekaligus membekali Perwira TNI AL dengan pengetahuan mengenai hukum kontrak dan perjanjian berdasarkan hukum nasional maupun internasional khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas TNI AL, Dinas Pembinaan Hukum Angkatan Laut (Diskumal) bersama dengan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI) awal September 2017, melaksanakan kegiatan pelatihan yang membahas tentang Hukum Kontrak dan Perjanjian, Senin (4/9) di Fakultas Hukum Universitas Indonesia kampus Depok, Jawa Barat.

Pelatihan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pembinaan Hukum Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Supradono, S.H., ini berlangsung mulai 4 sampai dengan 15 September 2017, dengan diikuti 30 orang Perwira dari jajaran TNI AL.

Kadiskumal Laksamana Pertama TNI Supradono, S.H., saat membuka pelatihan ini mengatakan setiap warga negara mempunyai hak yang sama di muka hukum termasuk pula dalam pembuatan kontrak dan perjanjian. Kadiskumal menambahkan  selaku Perwira harus mengetahui secara detail isi yang termuat dalam pasal atau klausula suatu kontrak atau perjanjian sehingga di kemudian hari tidak muncul perselisihan.


Untuk meminimalisir hal ini salah satunya dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan, pelatihan maupun kursus guna mendukung terpenuhinya Perwira yang professional di bidang kontrak dan perjanjian, tegas Kadiskumal.


Sasaran dari Pelatihan Hukum Kontrak dan Perjanjian TA 2017 yang digelar oleh TNI AL bersama Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini adalah bertambahnya wawasan Perwira TNI AL di bidang hukum kontrak dan perjanjian nasional maupun internasional dengan efektif sehingga mampu memperkecil bahkan meniadakan risiko yang mungkin terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar