Selasa, 12 September 2017

Wisuda Ke XI Universitas Tama Jagakarsa Siapkan Generasi Yang Siap Berkompetensi Di Era Global

Universitas Tama Jagakarsa Gelar Wisuda Ke XI

Bertempat di Gedung Balai Sudirman Jakarta, Universitas Tama Jagakarsa Jakarta menggelar prosesi Wisuda, acara Sidang Senat Universitas Tama Jagakarsa dalam rangka Wisuda tersebut merupakan Prosesi Wisuda yang ke XI.

Rektor Universitas Tama Jagakarsa, DR. Drs H.M Noor Sembiring, SE,MM disela acara tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa Universitas Tama Jagakarsa telah memberikan bekal khusus pada Wisudawan untuk berkompetensi, inilah yang disebut modal dasar yang bisa dikembangkan, tetapi juga bisa dibiarkan, kalau tidak mau kalah dalam persaingan, maka Kompetensi tersebut harus terus dikembangkan.

Sebaigamana program Studi/jurusan yang diambil, disamping punya kemampuan khusus tetapi juga punya peluang dari kemampuan lain, dalam Tri Dharma ada 8 Standar, Pengajaran ada 8 standar, dalam penelitian ada 8 standar, jadi semuanya ada 24 standar, kita tau bahwa mulai Desember 2018 semua penelitian baik Dosen maupun Mahasiswa wajib untuk di Upload di Website, untuk itu harus ada tenaga yang besar pula untuk menghadapi itu semua, tegas DR.HM Noor Sembiring.

Penekanan sebagaimana UU Pendidikan Tinggi, seluruh dosen wajib melakukan penelitian, dosen tidak boleh sekedar mengajar, tetapi harus banyak melakukan penelitian, sehingga ilmunya juga terupdate dan ilmu bisa berkembang, sehingga mahasiswa yang menimba ilmu juga memperoleh ilmu yang terbaru.

Pada Wisudawan DR. HM Noor Sembiring juga berpesan agar seluruh Wisudawan bisa menjaga nama baik Almamater, tidak melanggar aturan yang bisa merongrong Negara, karena bisa berdampak negative terhadap Universitas, untuk itu Wisudawan hendaknya bisa berbuat yang terbaik di masyarakat maupun ditempat mereka kerja, untuk itu disamping ilmu juga perlu ditingkatkan Iman dan Tagwa, ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Jagakarsa, Prof H Tama Sembiring, juga menegaskan, bahwa Mutu Pendidikan di Universitas Tama Jagakarta, merupakan hal utama yang terus ditingkatkan seluruh jajaran Akademika Universitas Tama Jagakarta. Pihaknya bersyukur saat Wisudawan aktif sebagai mahasiswa UTAMA, mampu bersaing di kancah nasional, dan berhasil meraih beberapa prestasi tingkat nasional dengan karya-karya terbaiknya.

Lebih jauh Pendiri Universitas Tama Jagakarsa tersebut menegaskan, bahwa Universitas Tama Jagakarsa bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu berkompetensi di kancah nasional maupun internasional, serta sukses membangun usaha mandiri, tak lepas dari peran Dosen, Karyawan maupun Orang Tua Mahasiswa, dan sebagai pendiri UTAMA, Pro H Tama Sembiring meminta pada seluruh Wisudawan hendaknya tetap terus belajar dan belajar, wisudawan harus hebat, harus pintar dan harus benari karena benar, serta mampu mengisi pembangunan bangsa dan Negara ini penuh tanggung jawab, berikan pengabdian ilmu yang telah diraih di Universitas Tama Jagakarta, tegas Prof H Tama Sembiring.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Yayasan Pendidikan Jagakarta, DR. H Ulung Sembiring, SH,MM bahwa pihaknya akan terus mewujudkan SDM yang berjiwa Enterpreneurship, ada beberapa mata kuliah tambahan yang mendukung kearah sana, Yayasan juga terus menjalin kerjasama dengan lembaga diluar pendidikan, baik Pemerintah maupun Dunia Usaha, artinya kerjasama ini nantinya akan menjadikan mahasiswa menjadi seorang entrepreneur, karena mahasiswa itu harus sejalan dengan dunia usaha, tegasnya.(Nrl)


0 komentar:

Posting Komentar