Minggu, 01 Oktober 2017

1.387 Wisudawan Ikuti Prosesi Wisuda Unindra Ke 57

1.387 Wisudawan Ikuti Prosesi Wisuda Unindra Ke 57

Bertampat di Sasono Utomo TMII, sebanyak 1.387 wisudawan yang terdiri dari 1.227 program S1 dan 160 program S2, dengan khidmat mengikuti prosesi Wisuda ke-57 Universitas Indraprasta PGRI (Unindra), menurut Rektor Unindra Prof H Sumaryoto, bahwa jumlah tersebut adalah sebagian dari 6.000 an sarjana Unindra yang akan diwisuda pada semester genap Tahun Akademik 2016-2017 ini.

Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah III, Putut Pujogiri SH, dalam sambutannya menegaskan, bahwa momen Wisuda ke 57 ini, adalah kerja keras dan kerja cerdas mahasiswa selama menjalani pendidikan di Universitas Indraprasta PGRI. Apresiasi yang tinggi kepada pengurus, rektor, dan jajaran pimpinan serta civitas akademika Unindra PGRI atas komitmennya meningkatkan mutu pendidikan tinggi dalam membangun Sumber Daya Insani yang profesional, kreatif dan memiliki integritas dan senantiasa mengamalkan Pancasila.

Teruslah mengembangkan diri, berkarya, memanfaatkan ilmu dan kompetensi yang telah diperoleh dari Kampus Unindra PGRI untuk kepentingan masyarakat luas, ribuan lulusan yang lahir setiap tahun tetapi hanya yang memiliki integritas tinggi, visi yang jauh ke depan, semangat yang pantang menyerah serta kreatif yang akan berhasil membangun bangsa ini, ungkapnya.

Sementara Rektor Unindra Prof H Sumaryoto dalam sambutanya menjelaskan, bahwa dengan banyaknya Mahasiswa serta wisudawan yang lulus, Unindra tetap konsisten dengan berbagai peraturan yang diterbitkan oleh Kemenristekdikti juga peraturan Pemerintah dan Undang-undang yang berkaitan dengan pendidikan tinggi.

Dalam waktu dekat Unindra sedang berupaya keras menyesuaikan kurikulum dan proses belajar mengajar sesuai dengan PP no 44 tahun 2015, yang berakhir paling lambat Desember 2017. Unindra juga sedang melakukan proses akhir persiapan akreditasi intitusi Perguruan Tinggi yang ditentukan Pemerintah selambat-lambatnya Agustus 2019. Unindra berusaha keras pada Desember 2017 akan mengupload data Perguruan Tinggi, katanya.

Unindra dengan jumlah mahasiswa sebanyak lebih dari 34.000 yang sudah dicapai tahun 2013 yang lalu. Sampai saat ini melakukan pengendalian jumlah mahasiswa kisaran 34.000 hingga 35 ribu, ini tentunya sesuai dengan rencana jangka panjang pengembangan perguruan tinggi sebagai sarana prasarana, SDM dan standar lainnya.

Sumaryoto melanjutkan, Periode ke depan Unindra ingin menjadi Perguruan Tinggi seperti keunggulan di Luar Negeri yaitu sebagai Research University, namun dengan kemampuan yang masih terbatas, sampai dengan 2029 sesuai dengan ritme yang kita miliki kita ingin menjadi Excellent Teaching University yaitu Perguruan Tinggi yang mengedepankan proses pembelajaran yang unggul sebelum kita masuk sebagai Research University.


0 komentar:

Posting Komentar