Minggu, 01 Oktober 2017

AKMI Suaka Bahari Cirebon Latihan Madabintal di Yonif Raider 323 Kostra

Latihan Masa Dasar Pembinaan Fisik-Mental (Madabintal) dan Bela Negara Akademi Maritim (AKMI) Suaka Bahari Cirebon di Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 323/BP Kostrad, Banjar, Jawa Barat. Sabtu (30/9).
Melalui perjanjian kerjasama antara Akademi Maritim Suaka Bahari Cirebon dengan Yonif Raider 323/BP Kostrad telah diselenggarakan kegiatan pelatihan bagi taruna-taruni tingkat I AKMI Suaka Bahari Cirebon. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan menanamkan budaya hidup disiplin bagi para taruna-taruni, sehingga diharapkan mereka dapat menjalani proses pendidikan di lingkungan Akademi Maritim dengan baik nantinya.
Kegiatan Madabintal dan Bela Negara ini berlangsung selama 1 minggu,  secara resmi telah dibuka oleh Danyonif Raider 323/BP Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M.Si.(Han) pada hari Senin 25 September 2017 yang lalu di lapangan Yonif Raider 323/BP Kostrad.
Dalam amanatnya, Komandan Batalyon berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar melaksanakan setiap instruksi dan arahan pelatih dengan semangat dan hati yang gembira. “Perlu disadari bahwa nantinya setiap materi latihan yang diberikan oleh para pelatih akan memiliki makna dan arti untuk kebaikan para taruna sekalian,” ucap  Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina.
Selain itu Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina juga memberikan penekanan kepada para pelatih bahwa inti dari pelatihan ini ialah untuk menanamkan jiwa loyalitas, disiplin, pantang menyerah, dan nasionalisme para pelaku.
Direktur AKMI Suaka Bahari, Asep Rahman, SH. MM. sangat berharap kepada Yonif Raider 323/BP Kostrad dapat membentuk para taruna menjadi lebih berkarakter dan berkepribadian yang sadar akan disiplin. Kegiatan ini juga disisipkan materi Bela Negara guna meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

0 komentar:

Posting Komentar