Senin, 16 Oktober 2017

IRKOLINLAMIL BERI PENCERAHAN KEPADA SELURUH PERWIRA JAJARAN KOLINLAMIL

IRKOLINLAMIL BERI PENCERAHAN KEPADA SELURUH PERWIRA JAJARAN KOLINLAMIL

Jakarta, 16 Oktober 2017
Jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menerima pencerahan dari Inspektur Kolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom, S.E., M.Tr. (Han) tentang pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) di lingkungan TNI Angkatan Laut dan khususnya di lingkungan Kolinlamil, di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (16/10).

Pencerahan ini disampaikan dihadapan para perwira menengah di jajaran Kolinlamil yang dihadiri oleh Panglima Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., Kaskolinlamil beserta para Asisten Pangkolinlamil, Dansatlinlamil Jakarta, dan para Kepala Dinas/Kasatker serta para komandan unsur Satlinlamil Jakarta.

Paparan yang disampaikan oleh Irkolinlamil tersebut terkait dengan pelaksanaan pengawasan internal di lingkungan Kotama Kolinlamil yang telah dilaksanakan selama ini dimaksudkan untuk memberikan penjelasan kepada seluruh jajaran Kolinlamil tentang pengawasan terhadap evaluasi kinerja yang telah dilaksanakan oleh setiap satuan atau Satker dalam mewujudkan tujuan organisasi dan tata kelola organisasi dengan baik.

Menurut Irkolinlamil pelaksanaan kegiatan pengawasan akan dilakukan secara terus menerus dan berlanjut, sedangkan pemeriksaan dilaksanakan secara berkala sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, dengan tujuan agar terlaksananya penyelenggaraan akuntansi keuangan di lingkungan Kolinlamil sesuai prosedur dan aturan yang berlaku termasuk pembukuan SIMAK BMN.

Usai menerima paparan pelaksanaan pengawasan dari Irkolinlamil, Panglima Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E. menyampaikan penekanan sekaligus penegasan kepada seluruh jajarannya terutama kapada para Kasatker sebagai Kalakgiat (kepala pelaksana kegiatan), agar masukkan dari Irkolinlamil diperhatikan dan dilaksanakan oleh seluruh Kalakgiat/Kasatker untuk mewujudkan terselenggaranya pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean governace) yang bersandar pada prinsip-prinsip profesionalitas, akuntabilitas, transparansi, efisiensi, dan supremasi hukum.

Selain itu masukan-masukan yang sangat berharga dari jajaran pengawasan Kolinlamil semuanya bertujuan dalam upaya meningkatkan pembinaan Kolinlamil di masa mendatang dalam mengelola anggaran Negara secara transparan dan akuntabel, sehingga semua dapat dipertanggungjawabkan menuju opini Wajar Tanpa Pengecualian, jelas Panglima.

0 komentar:

Posting Komentar