Minggu, 01 Oktober 2017

Jelang Hut ke-72 TNI Satgas Yonif PR 432 Kostrad Pameran Alutsista di Jayapura

Alat Utama Sistem Persenjataan TNI selalu menjadi perhatian bagi warga masyarakat Indonesia khususnya warga masyarakat di Jayapura dan tentunya dari kalangan pelajar ini diharapkan menjadi salah satu pembuka pengetahuan dan wawasan serta inspirasi bagi kalangan generasi muda di wilayah Jayapura, Papua.
Hal tersebut disampaikan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Dandrem 172/PWY,  Kolonel Inf Boni Christian Pardede  saat pembukaan pameran di halaman Kantor Gubernur Papua, Sabtu (30/9/17).
Lebih lanjut dikatakan, dengan pameran ini diharapkan masyarakat semakin mengerti dan mencintai dan kemudian memberikan pandangan maupun pemikiran yang positif kepada TNI agar tetap kuat dan handal serta selalu dicintai rakyat, didalam mengawal keutuhan dan kedaulatan nusa bangsa tercinta.
Pameran Alutsista ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat Papua tentang persenjataan maupun perlengkapan lainnya yang dimiliki oleh TNI saat ini, sekaligus sebagai pertanggungjawaban TNI kepada seluruh rakyat Indonesia.
“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada panitia, peserta pameran dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan kontribusi positif sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,"ujar Danrem mengakhiri sambutannya.
Pameran Alutsista diikuti sebanyak 14 stand dan rencana akan berlangsung selama 5 hari kedepan tepat saat HUT TNI yang ke-72 pada tanggal 5 Oktober mendatang dan masyarakat pun berbondong-bondong menyaksikan stand pameran, stand yang paling banyak dikunjungi khususnya oleh para pelajar dan pengunjung lain adalah stand Satgas Yonif PR 432 Kostrad karena selain bisa melihat Alutsista stand ini menyiapkan tempat khusus untuk berfoto atau berselfi di dampingi prajurit yang berpakian lengkap dengan senjatanya.
Tampak hadir dalam pembukaan pameran ini, Kolonel Cpl Dwi Sumartono (Kapaldam XVII/Cenderawasih), Kombespol  Mh. Ritonga, Letkol Inf Ahmad Daud (Dansatgas Yonif PR 432 Kostrad, Dansatgas Yonif 410/Alugoro, Dansatgas Mekanis Yonif 512/QY, Dirlantas Polda Papua), Mayor Tec Riyadi (Perwakilan Lanud Jayapura) dan Kapten Mar Suprapto (Perwakilan Lantamal X).

0 komentar:

Posting Komentar