Sabtu, 28 Oktober 2017

Kadispotmararmabar Pimpin Nobar Film Merah Putih Memanggil

Kadispotmararmabar Pimpin Nobar Film Merah Putih Memanggil

Jakarta, 28 Oktober 2017,   Kepala Dinas Potensi Maritim Koarmabar (Kadispotmararmabar) Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan, S.H., M.H., memimpin nonton bareng (nobar) film Merah Putih Memanggil  di Studio 4 Cinema XXI Atrium jalan Segitiga Senen Raya,  Jakarta Pusat, Sabtu (28/10).

Kegiatan nobar ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tahunnya pada tanggal 28 Oktober. Nobar film “Merah Putih Memanggil” diikuti sebanyak 200 Siswa-siswi dari Koarmabar dan Lantamal III Jakarta. Yang terdiri dari Mahasiswa Universitas Indonesia, Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hang Tuah 1, Siswa-siswi SMK Hang Tuah 2, Pramuka Saka Bahari, remaja Masjid dan remaja Gereja.

Film yang berdurasi kurang lebih 112 menit ini mengisahkan tentang perjuangan pasukan elite TNI dalam menyelamatkan sandera dari sekelompok teroris Internasional. Film tersebut merupakan gambaran dari citra TNI saat ini, yang diamana TNI telah dilengkapi dengan perlengkapan persenjataan yang memadai, ditambah dengan kemampuan personel yang sudah sangat teruji, membuat jaminan keamanan negara. Film yang terinspirasi dari kisah nyata, namun dikemas pada zaman saat ini, dimana persenjataan yang sudah modern, dan ditunjang dengan kemampuan personel yang sangat mumpuni dalam segala medan dan kondisi, serta penerapan operasi gabungan, darat, laut dan udara.

Seusai kegiatan nobar, Kadispotmararmabar  menyampaikan kepada para siswa-siswi agar dapat meneladani perjuangan prajurit TNI dan juga dapat termotivasi menjadi seorang TNI. Sesuai dengan tema Sumpah Pemuda tahun ini “ PEMUDA INDONESIA BERANI BERSATU” sebagai pemuda harus bangkit, satukan perbedaan, serta membangun bangsa Indonesia bersama. Selanjutnya, sebagai gambaran bangsa Indonesia dan cerminan semangat anak muda. Dimana, bangsa Indonesia merupakan bangsa penjuang dan pemberani.

Hadir pada acara tersebut antara lain Kadispotmar Lantamal III Jakarta Letkol Laut (P) Agus Jatmiko, Perwira Dispotmar Koarmabar, Perwira Dispotmar Lantamal III Jakarta, perwakilan prajurit Bintara dan Tamtama Koarmabar.

0 komentar:

Posting Komentar