Selasa, 31 Oktober 2017

KASAL RESMIKAN GEDUNG SOEBARDO PUSDIK INTELMAR KODIKLATAL SURABAYA

KASAL RESMIKAN GEDUNG SOEBARDO PUSDIK INTELMAR KODIKLATAL SURABAYA

Surabaya, 30 Oktober 2017,---Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supendi, S.E., M.A.P., meresmikan Gedung “Soebardo” Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Pusdik Intelmar), dan Masjid "Al Hikmah" Pusdik Intelmar Kodiklatal, bertempat  di jl. Hang Tuah,  Koarmatim,  Ujung,  Surabaya, Senin (30/10/2017).

Peresmian Gedung Soebardo Pusdik Intelmar  Kodiklatal ini ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti, dilanjutkan dengan peninjauan gedung dan pemotongan tumpeng serta pemberian cendera mata kepada Putra Alm. Laksda TNI (Purn) Soebardo.  

Dalam amanatnya Kasal mengatakan bahwa, perubahan nama gedung di lingkungan Pusdik Intelmar dari “Sirius” menjadi “Soebardo” adalah suatu bentuk penghargaan kita kepada Laksamana Muda TNI (Purn) Soebardo, tokoh intelijen Indonesia dan TNI Angkatan Laut, atas pengabdian dan darma bakti semasa hidupnya, sehingga diharapkan dapat dijadikan suri teladan dan motivasi untuk meningkatkan kinerja Pusdik Intelmar dan peserta didik dalam meraih prestasi pendidikan.

“Keberadaan Pusdik Intelmar sebagai unsur pelaksana Kodikopsla di Kodiklatal, dituntut senantiasa meningkatkan kinerja organisasinya dalam rangka menyelenggarakan pendidikan pengembangan spesialisasi intelijen maritim. Oleh karena itu, dengan adanya gedung “Soebardo” dan seluruh fasilitas sarana prasarananya diharapkan dapat mendorong peningkatan profesionalisme hasil didiknya guna mendukung pencapaian visi dan misi TNI Angkatan Laut ke depan”, ujar Kasal.

Diakhir amanatnya Kasal berharap, dengan peresmian Gedung “Soebardo” Pusdik Intelmar Kodiklatal ini, akan menjadi semangat baru untuk meningkatkan kinerja organisasi, sehingga kualitas dan profesionalisme hasil didik juga meningkat. “Kepada segenap jajaran Pusdik Intelmar agar senantiasa menjaga, merawat dan memelihara seluruh fasilitas yang telah ada”, terang Kasal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Mabesal, Dankodiklatal, Kadispamal, Kadispenal,  Dankodikopsla, Danpuspenerbal,  Pejabat TNI AL, dan Para Komunitas Intelijen serta keluarga dari Alm. Laksda TNI (Purn) Soebardo.

0 komentar:

Posting Komentar