Selasa, 31 Oktober 2017

KRI BIMA SUCI SINGGAH DI COLOMBO, SRI LANKA

KRI BIMA SUCI SINGGAH DI COLOMBO, SRI LANKA

Colombo, Sri Lanka, 31 Oktober 2017 -- Setelah melaksanakan pelayaran selama 12 Hari dari Pelabuhan Jeddah, Arab Saudi pada tanggal 15 Oktober 2017, kini KRI Bima Suci bersama Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) 2017 tiba di Pelabuhan Colombo, Sri Lanka, Selasa, (31/10).

Kegiatan diawali dengan menampilkan aksi Parade Roll dan musik dari Genderang Suling Gita Jala Taruna, 119 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III ini berhasil memukau masyarakat Kota Colombo, Sri Lanka.

Dalam pelayaran Satgas Kartika Jala Krida 2017 Sri Lanka merupakan Negara ke-4 yang disinggahi oleh KRI Bima Suci setelah perjalanan dari Vigo Spanyol menuju Chivitavecchia Italy, Port Said Mesir, Jeddah Arab Saudi dan kini tiba di Colombo Sri lanka. Selanjutnya KRI Bima Suci masih akan melanjutkan perjalanan menuju Padang dan Jakarta.

Kedatangan Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji dan Komandan Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2017 Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr.Han., beserta perwakilan Taruna Akademi Angkatan Laut disambut hangat oleh Duta Besar Indonesia untuk Sri Lanka, Harimawan Suyitno, Atase Pertahanan Indonesia untuk Sri Lanka Kolonel Laut (P) Ardiansyah Muqsit dan beberapa perwakilan Angkatan Laut Sri Lanka.

Selain itu para awak Kapal Layar Latih KRI Bima Suci yang tengah melaksanakan Satgas KJK ini rencananya akan menggelar kegiatan diantaranya, Open Ship, pertunjukan Genderang Seruling Gita Jala Taruna, Courtesy Call, Wisata, Cocktail Party serta pertandingan persahabatan antara Angkatan Laut Sri Lanka menghadapi Prajurit TNI Angkatan Laut Indonesia dan Taruna Akademi Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar