Sabtu, 21 Oktober 2017

Laksma TNI Suradi Hadiri Apel Peringatan Hari Santri 2017

Laksma TNI Suradi Hadiri Apel Peringatan Hari Santri 2017

Jakarta, 22 Oktober 2017 (Humas Bakamla RI)
Kepala Biro Umum Bakamla RI Laksma TNI Suradi AS, S.T., S.Sos., M.M. mewakili Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. menghadiri Apel Peringatan Hari Santri 2017, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2017).

Kehadiran pati bintang satu tersebut dalam rangka memenuhi undangan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) DR. Ir. HA. Helmy Faishal Zaini. Acara terlihat dihadiri pula oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Hubungan baik terjalin semakin erat antara Bakamla RI dengan PBNU melalui berbagai kegiatan bersama. Hal ini sebagai bentuk sinergi dari lembaga yang bergerak di bidang keamanan dan keselamatan perairan Indonesia bersama ormas islam terbesar di Indonesia yang merupakan bagian anak bangsa dan ikut bertanggungjawab secara moral atas keamanan dan kedaulatan NKRI.

Bertindak sebagai inspektur apel yaitu Kasum TNI Laksda TNI DR. Didit Herdiyawan, MPA, MBA., menyampaikan pesan-pesan kebangsaan dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Dilanjutkan dengan penyampaian amanat oleh Ketua Umum PBNU Prof. DR. KH. Said Aqil Siroj, MA. Sebagai bagian dari rangkaian apel dibacakan pula teks Pancasila oleh Ketua PBNU Kiai Robikin Emhas yang diikuti santri dan semua kompi pasukan.

Dalam acara tersebut, Laksma Suradi didampingi Kepala Pangkalan Armada Kamla Zona Tengah Kolonel Laut (P) Agung Jaya Saktika dan Kepala Pangkalan Armada Kamla Zona Timur Kolonel Laut (P) Edi Eka Susanto.

Autentikasi : 
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono
Foto-foto : Humas Bakamla RI

0 komentar:

Posting Komentar