Kamis, 12 Oktober 2017

Lanal Ranai Gelar Komunikasi Sosial Di Natuna

Lanal Ranai Gelar Komunikasi Sosial Di Natuna

Jakarta, 12 Oktober 2017,-- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar kegiatan Komunikasi Sosial yang dipusatkan di Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Rabu (11/10). Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan kegiatan fisik dan non fisik dengan melibatkan Dinas Kelautan Perikanan Natuna, Pemerintah Kecamatan setempat dan Unit Pelaksana Teknis Dinas - UPTD Puskesmas Bunguran Selatan.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, S.E., M.Sc., yang diwakili Dandenpomal Lanal Ranai Mayor Laut (PM) Sukarman menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan komunikasi sosial di wilayah kerja Lanal Ranai, guna terjalin keselarasan antaran TNI AL dengan masyarakat dalam upaya mencegah terjadinya proxy war yang dewasa ini dampaknya semakin mengkhawatirkan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, komunikasi sosial yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari kegitan potensi maritim yang dilaksanakan Lanal Ranai pada tahun ini. Kegiatan Potensi Maritim yang merupakan amanat undang- undang diwaktu damai atau Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Diharapkan melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dapat terjaga silaturahmi sehingga bisa memacu jalinan kebersamaan.

Adapun kegiatan fisik yang dilakukan adalah dengan membagikan paket Sembako kepada warga Desa Cemaga Tengah. Sementara untuk kegiatan non fisik adalah melaksanakan sosialisasi mengenai proxy war, penyuluhan dan diskusi seputar masalah perikanan dan kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar), Kaur Progla Spotmar Lanal Ranai Kapten Laut (E) Ervin Lingga Elvani, S.T., Camat Bunguran Selatan Erwenadi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat setempat.

0 komentar:

Posting Komentar