Jumat, 27 Oktober 2017

MABESAL PERINGATI UPACARA SUMPAH PEMUDA

MABESAL PERINGATI UPACARA SUMPAH PEMUDA


Jakarta, 28 Oktober 2017  Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) memeringati upacara Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam kesempatan tersebut Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasal Mayjen TNI (Mar) Guntur Irianto Ciptolelono, S.E., di Lapangan Apel Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (28/08). Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diikuti kurang lebih 5.000 personel Mabesal pada tahun ini bertemakan “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.


Dalam amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI Bapak Imam Nahwari, yang dibacakan oleh Koorsahli Kasal menegaskan bahwa, seluruh masyarakat dan pemuda khususnya, untuk meneladani langkah-langkah dan keberanian para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda hingga mampu menoreh sejarah emas untuk bangsa.


“Kita harus berani mengatakan Persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan apalagi golongan. Mari kita kukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”, tegas Menpora dalam amanatnya yang dibacakan Koorsahli Kasal.


Turut hadir dan ikut serta pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, yaitu para Kepala Dinas di lingkungan Mabesal, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Mabesal.


0 komentar:

Posting Komentar