Senin, 09 Oktober 2017

Mako Lanal Sabang Menerima Kunjungan Safari Pers Mabesal

Mako Lanal Sabang Menerima Kunjungan
Safari Pers Mabesal

Jakarta 9 Oktober 2017,-- Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Karma Suta, S.E., M.M., melaksanakan Safari Personel TNI Angkatan Laut dilingkungan TNI AL Kota Sabang tahun 2017 yang dijadwalkan dari tanggal 8 sampai dengan 10 Oktober 2017 di Longroom Markas Komando (Mako) Lanal Sabang, Senin (9/10). Kedatangan Rombongan disambut langsung Komandan Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, S.E.

Dalam sambutannya Danlanal Sabang menyampaikan bahwa Lanal Sabang terpilih menjadi salah satu tujuan dilaksanakan Safari pers yang dipimpin langsung Aspers Kasal. Selain Itu Danlanal Sabang menyampaikan bahwa momentum ini dapat dijadikan acuan dan pedoman terutama bagi Perwira yang menangani bidang personel, semoga aturan-aturan baru yang belum diketahui bisa segera diterima sehingga sistem pembinaan dapat dirasakan oleh personel baik militer maupun ASN TNI AL yang ada di Sabang.

Dalam pada itu, Aspers Kasal menyampaikan pembinaan personel merupakan hal yang sangat penting, karena personel merupakan penggerak utama dinamika organisasi, Maksud dan tujuan kami datang ke Sabang adalah melaksanakan Pembinaan Bidang personel yang harus terus di sosialisasikan. Selama saya berdinas di Spersal ada 6 (enam) permasalahan dalam bidang personel, diantaranya, kasus asusila, kasus pandawa dan ada juga mengenai mafia2 Rekrutmen, dalam penerimaan calon Bintara maupun Tamtama.

Lebih lanjut dalam sambutannya Aspers Kasal menyampaikan bahwa di kota Sabang akan ada acara Sail Sabang, dan mari sama-sama mempersiapkan event Nasional ini dengan baik. Hadir dalam kegiatan Safari Pers Spersal Mabesal ini, Danlanal Sabang, Kafasharkan Sabang, Danlanudal Sabang, Perwira Staf, seluruh prajurit, dan PNS TNI AL Kota Sabang. Setelah melaksanakan pengarahan kepada Prajurit, PNS TNI AL dilingkungan kota Sabang rombongan Aspers Kasal mengunjungi Satker TNI AL yang berada di kota Sabang, diantaranya mengunjungi Lanal Sabang, Fasharkan Sabang, Lanudal Sabang, Rumkital J Lilipory dengan didampingi Kasatker TNI AL Sabang.

0 komentar:

Posting Komentar