Senin, 23 Oktober 2017

MK Tetapkan Mathius Awitauw-Giri Wijayantoro sebagai Bupati Jayapura Periode 2017-2022

Usai persidangan sengketa Pilkada Kabupaten Jayapura, MK Menolak seluruh esepsi pemohon dan mengesahkan Mathius Awitauw berpasangan dengan Giri Wijayantoro sebagai Bupati Jayapura periode 2017-2022.


Usai putusan Mathius Awoitauw pada wartawan mengatakan, "saya berterima kasih dengan masyarakat Jayapura yang begitu serius menjaga dan mengawal proses ini dan kemenangan ini merupakan milik masyarakat Jayapura", ujar Mathius yang ditemui sesuai sidang, di Gedung Mahkamah Konstitusi,Jakarta, Senin(23/10)sore.


Matius berkata saya juga berterima kasih kepada partai Nasdem khusus dan partai-partai lain yang telah mendukung saya dalam menyukseskan pilkada ini, paparnya.


Sementara tokoh Pemuda Papua, Jack Puraro yang juga Ketua Gerakan Pemuda Jayapura (GAPURA) usai persidangan sengketa pilkada Kabupaten Jayapura di Mahkamah Konstitusi menegaskan, bahwa proses Pilkada sudah selesai, karena putusan KPU Kabupaten Jayapura tersebut telah di perkuat dengan putusan MK.


Jack Puraro menegaskan, bahwa kemenangan Mathius Awitauw berpasangan dengan Giri Wijayantoro selaku Bupati Jayapura adalah kemenangan selutuh masyarakat Kabupaten Jayapura.


Karena itu saya berharap seluruh masyarakat maupun pendukung seluruh calon untuk bisa menerima putusan Mahkamah Konstitusi ini. Dimana seluruh esepsi pemohon telah ditolak serta memberikan kemenangan pada Mathius Awitauw dengan Giri Wijayantoro yang saat pilkada bernomor urut 2.


Sebagai ketua GAPURA mengajak seluruh pemuda dan komponen masyarakat untuk dapat menjaga keamanan hingga Mathius Awitauw dan Giri Wijayantoro dilantik sebagai Bupati Jayapura periode 2017-2022.


Sekali lagi saya tegaskan bahwa GAPURA mendukung pasangan Mathius Awitauw-Giri Wijayantoro sejak awal hingga proses pilkada dan terpaan persoalan hingga proses panjang, dan hari ini adalah hari yang ditentukan oleh Tuhan bahwa Mathius Awitauw harus kembali memimpin Jayapura, papar Jack Puraro.


Matius Awitauw usai persidangan pada wartawan mengungkapkan rasa syukur atas putusan MK tersebut dan berterimakasih pada seluruh masyarakat Jayapura bahwa ini adalah kemenangan seluruh masyarskat Jayspura, mari membangun bersama untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jayapura, tegasnya.(nurul)

0 komentar:

Posting Komentar