Kamis, 19 Oktober 2017

Pangarmabar Menerima Kunjungan Ketua PPAL

Pangarmabar  Menerima Kunjungan Ketua PPAL

Jakarta, 19 Oktober 2017,-- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menerima kunjungan Ketua Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Laut (PPAL) Laksamana Madya TNI (Purn) Djoko Sumaryono dalam rangka Presentasi Buku karya PPAL, bertempat di Gedung O.B. Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No.67, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

Dalam sambutannya, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., antara lain mengatakan bahwa pelaksanaan presentasi merupakan tradisi yang diemban oleh PPAL, dimana pada kali ini dilaksanakan di Mako Koarmabar dengan tema “Momentum Menyekesaikan Masalah Mendasar Di Laut Sebagai Prasyarat Terwujudnya Negara Maritim Yang Maju”. Buku karya PPAL ini nantinya dalam waktu dekat akan dipresentasikan sebagai sumbangsih PPAL terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam menyelesaikan masalah mendasar di laut yang dihadapi bangsa Indonesia guna mewujudkan Indonesia sebagai negara maritim dan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Lebih lanjut Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menyampaikan, buku ini merupakan hasil wujud kerja bersama dari kegiatan Focus Group Discusion (FGD) yang diadakan PPAL selama kurun waktu 3 bulan yang didalamnya berisi tentang permasalahan-permasalahan mendasar di laut dan solusinya.

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., berharap dengan presentasi Buku “Maritime Review” 2017 ini diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi kita semua tentang permasalahan di laut dan solusinya yang sering dihadapi setiap harinya guna meningkatkan peran TNI Angkatan Laut khususnya Koarmabar dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Seusai sambutan Pangarmabar, acara dilanjutkan dengan presentasi Buku “Maritime Review” oleh Ketua PPAL Laksamana Madya TNI (Purn) Djoko Sumaryono serta dilanjutkan dengan sesi wawancara Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., oleh redaksi Majalah Jalasena.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E.,M.M., Danguspurlaarmabar, Danguskamlaarmabar, para Komandan Lantamal jajaran Koarmabar, para pejabat Utama Koarmabar serta seluruh Perwira Koarmabar.

0 komentar:

Posting Komentar