Senin, 16 Oktober 2017

Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 TP 2017 Ikuti Seminar PKB 

Seskoal, 130 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 TP 2017 mengikuti Seminar PKB Kejuangan yang secara resmi dibuka oleh Komandan Sesko TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) R.M. Trusono, S. Mn  didampingi Kasespim Polri, para Komandan Sesko Angkatan di Gedung Prof. DR. Satrio Seskoad Bandung, Senin (16/10). Kegiatan ini diikuti 858 Perwira Siswa lain yang berasal dari Seskoad 281 orang, Seskoau 108 orang, Sesko TNI  144 orang, Sespimmen Polri 264 orang dan Sespimti 61 orang serta perwakilan dari Mahasiswa Pasca Sarjana 66 orang yaitu dari UNPAD, IPDN, UPI, UIN, UNLA, ITB, UNJANI, UNWIM, UNISBA, dan UNPAS.

Dalam sambutannya, Komandan Sesko TNI Letnan Jederal TNI  (Mar) R.M. Trusono, S. Mn  mengatakan bahwa Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri merupakan salah satu kegiatan kurikuler yang dilaksanakan menjelang akhir pendidikan dan untuk PKB TA 2017 ini dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 16 sampai dengan 20 Oktober 2017.

Melalui kegiatan seminar, para Pasis diharapkan dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan secara akademis dengan kajian dan analisis terhadap setiap persoalan yang dihadapi, baik oleh TNI, Polri maupun komponen masyarakat lainnya, sehingga permasalahan yang terjadi dapat diambil solusi yang tepat dan proporsional. Selain itu menjadi pertimbangan bagi pimpinan dalam menentukan suatu kebijakan.

Adapun tema seminar yang diangkat kali ini adalah “ Melalui PKB Kejuangan Tahun 2017, TNI dan Polri bertekad memantapkan kembali integritas, stabilitas dan Ketahanan Nasional, dalam rangka menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan NKRI”  dengan judul naskah “Optimalisasi sinergitas TNI dan Polri guna penanganan intoleransi dan konflik sosial, dalam rangka menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan NKRI”.

Rangkaian pelaksanaan seminar secara terpusat dilaksanakan mulai hari ini dilanjutkan diskusi tersebar, tanggapan makalah secara tersebar, perumusan makalah akhir, penyempurnaan makalah akhir dan paparan makalah akhir terpusat.

0 komentar:

Posting Komentar