Senin, 30 Oktober 2017

PERSONEL LANTAMAL IV IKUTI FLYING PSYCHOLOGIST

PERSONEL LANTAMAL IV IKUTI FLYING PSYCHOLOGIST

 Tanjungpinang 30 Oktober 2017,… Sebanyak 250 Personel Pangakalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang yang terdiri dari Militer dan Aparatur Siplil Negara (ASN) mengikuti flying psychologist yang diselenggarakan Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri. Senin (30/10).

 Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan mengatakan, kegiatan flying psichologost bertujuan untuk memberikan pelayanan psikologi terhadap semua personel militer dan ASN maupun keluarga besar Lantamal IV/TNI AL yang berada di Wilayah Lantamal IV menyangkut bimbingan konsultasi untuk pendidikan, pengembangan minat, bakat serta pemecahan permasalahan yang mungkin timbul di tengah-tengah keluarga anggota.

 Selanjutnya Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., berpesan manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk bertanya dan berkonsultasi tentang apa saja yang menjadi permasalahan. Tim psikologi akan mendampingi seluruh anggota dan keluarga untuk membantu memberikan saran jalan keluar terhadap permasalahan yang dihadapi.

 Tim flying psychologist dari Dispsial yang berjumlah 5 orang diketuai Letkol Laut (KH) Ary Yudha Kartika, S.Psi., M.Psi., dan akan melaksanakan kegiatan selama dau hari sejak tanggal 30 – 31 Oktober 2017 di Mako Lantamal IV.

 Dalam pelaksanaan flying psychologist dibagi dalam beberapa kegiatan yaitu belajar bersama untuk mensikapi hidup ini dalam hal berkominikasi dengan atasan dan sesama. Selanjutnya diperuntukan kepada anggota yang akan mengikuti pendidikan lanjutan, tes minat bakat dan ditutup dengan kegiatan update data psikologi untuk seluruh personel Lantamal IV.

 Flying Psychologist tersebut diikuti personel Mako Lantamal IV, RSAL Dr. Midiyato S, Wing Udara 2, Lanudal TPI, Yonmarhanlan IV TPI dan 25 pelajar putra putri personel Lantamal IV khusus untuk tes minat dan bakat seta Ibu-Ibu Jalasenastri Korcab IV DJAB. (Penlantamal IV)

0 komentar:

Posting Komentar