Kamis, 19 Oktober 2017

PERTEBAL IMTAK, PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA LAKSANAKAN BINROH

PERTEBAL IMTAK, PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA LAKSANAKAN BINROH

Surabaya, 19 Oktober 2017
Dalam rangka membina keimanan dan ketakwaan, Prajurit Satlinlamil Surabaya melaksanakan kegiatan rohani di Masjid At-taqwa Mako Satlinlamil Surabaya, Kamis (19/10). Ceramah rohani dengan tema "Rasa Syukur kepada Allah SWT dengan menjalankan perintahnya dengan ikhlas sebagai landasan keimanan dan ketaqwaan" ini diisi penceramah Ustadz Suparno  yang merupakan Takmir Masjid Satlinlamil Surabaya.

Giat kauseri agama atau pembinaan rohani yang dilaksanakan setiap hari Kamis ini merupakan wujud kepedulian dari pimpinan untuk membekali dan menambah ilmu agama prajurit dalam kehidupan sehari hari dengan tetap konsekuen menjalani dan mengimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam ceramahnya, Ustadz Suparno menjelaskan tentang firman Allah surat Al Baqarah ayat 201 yang terjemahannya  “Dan diantara mereka ada yang berdoa, Yaa Alloh berilah kami kebaikan didunia dan akhirat dan lindungi kami dari azab neraka". Dari ayat tersebut dikatakan pentingnya keikhlasan dalam beribadah yang nantinya akan menimbulkan sifat qonaah bersyukur dengan menerima segala sesuatu apa adanya.

Ustadz Suparno juga menyampaikan bahwa kebahagiaan hidup didunia memiliki indikator diantaranya Qolbun syakirun (Hati yang selalu bersyukur), Al-Azwaju sholihah (Pasangan hidup yang soleh), Al Auladul Abror (Anak yang soleh), Al Baitatu sholihan (lingkungan yang kondusif untuk iman kita), Al Malul halal (Harta yang halal), Tafakuh fid-dien (Semangat untuk memahami agama) dan Umur yang barokah.

0 komentar:

Posting Komentar