Jumat, 13 Oktober 2017

Prajurit TNI di Sudan Berikan Donasi ke Madrasah Kota El Geneina

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonkomposit TNI Konga XXXV-C/Unamid (United Nations Mission In Darfur) atau Indobatt-03 yang dipimpin langsung Letkol Inf Syamsul Alam, S.E. sebagai Dansatgas, melaksanakan kegiatan Civil Military Coordination(Cimic) "Garuda Charity Program" berupa pemberian donasi 100 buahpaket beras dan 72 Kitab Suci Al-Qur'an, dalam rangka memperingati HUT Ke-72 TNI, bertempat di Madrasah Mujamma Khalawi Li Takhfidzil Qur'an Wal Dirosah Mabroka wilayah Elgeinina, Sudan, Afrika, Rabu (11/10/2017).

Kegiatan tersebut sejalan dengan Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada Upacara Memperingati HUT Ke-72 TNI menyampaikan bahwa prajurit TNI yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB di daerah misi dapat berhasil dikarenakan para prajurit TNI dapat berbaur dengan masyarakat lokal, untuk mengetahui dan mendengar secara langsung hal-hal apa saja yang menjadi kendala atau kesulitan dan dirasakan oleh masyarakat sehingga dengan aktifitas tersebut maka prajurit TNI dapat diterima keberadaannya.

Kedatangan Dansatgas Indobatt-03 Letkol Inf Syamsul Alam, S.E. bersama rombongan Tim Cimic Indobatt-03 disambut langsung oleh Wakil Kepala Madrasah Syeikh Hasan Zakaria dan para santri Madrasah Mujamma Khalawi Li Takhfidzil Qur'an Wal Dirosah Mabroka. Saat ini santri yang sedang menimba ilmu di Madrasah Mujamma Khalawi Li Takhfidzil Qur'an Wal Dirosah Mabroka sekitar 400 orang pelajar dan tenaga pendidik berjumlah 14 orang guru.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Syamsul Alam menyampaikan bahwa pemberian donasi berupa 72 Kitab SuciAl-Qur'an tersebut dimaksudkan karena angka 72 merupakan angka yang sama dengan usia TNI saat ini. "Semoga dengan kegiatan amal ini yang diselenggarakan masih dalam suasana peringatan HUT Ke-72 TNI mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT," ujarnya.

Sebagai informasi bahwa proses belajar mengajar di Madrasah Mujamma Khalawi Li Takhfidzil Qur'an Wal Dirosah Mabroka saat ini masih menggunakan kayu berbentuk papan yang digunakan untuk menulis dan menghafal Ayat-Ayat Suci Al-Quran, sehingga diharapkan pemberian Kitab Suci Al-Quran dapat membantu dan mempermudah santri dalam belajar di Madrasah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar