Selasa, 31 Oktober 2017

SEMINAR AKHIR PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-55 TP 2017

Seskoal, Seminar akhir merupakan salah satu puncak kegiatan Pasis Dikreg Seskoal yang dilaksanakan menjelang akhir pendidikan diselenggarakan di Pendopo gedung Yos Sudarso Soedarso Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta, Selasa (31/10), yang dibuka oleh Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksmana Muda (Laksda) TNI Arusukmono I.S., S.E., M.M. 

Danseskoal mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada   para nara sumber dan penanggap antara lain Kapuslitbang Strahan Kemhan RI Laksma TNI Ir. Agus Rustadi, M.EngSc. MMDS., Laksma TNI Ir. Hinsa P.l. Tobing,  Engineering Manager PT. LEN Industri Billy Barokah dan Kasubdismat Senamo Dissenlekal Kolonel Laut (E) Andri Indra P, S.T serta undangan lainnya.  Seminar ini mengangkat tema ”Pembangunan Datalink Nasional guna melaksanakan Operasi Gabungan  Bersama, Terpadu, dalam rangka mendukung Kepentingan Nasional”, yang sangat erat kaitannya dengan kepentingan nasional. Bangsa Indonesia yang terpusat pada perlindungan diri dari berbagai macam ancaman melibatkan seluruh komponen bangsa, yaitu komponen utama pertahanan negara, komponen cadangan,  komponen pendukung serta tidak menutup kemungkinan bekerja sama dengan bangsa lain. Sehingga kegiatan ini sangat membutuhkan suatu sistem datalink berskala nasional dan terintegrasi dengan semua komponen.

Pada seminar yang di moderatori  Letkol Laut (KH) Riduan, S. Ag., M.M., M. Tr. Hanla ini para pasis diharapkan dapat memunculkan ide-ide dan pemikiran cemerlang dalam konteks “out of the box”, belajar  dalam  mengemukakan dan mempertahankan gagasan yang telah dirumuskan dan disusun, serta dapat menyerap sanggahan maupun dapat menerima adanya perbedaan persepsi atau pendapat dari berbagai sudut pandang secara akademis.
Hadir saat pembukaan seminar para Narasumber, para Penanggap, dan para Pejabat Utama Seskoal, serta seluruh peserta seminar dari Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 serta beberapa tamu undangan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar