Kamis, 12 Oktober 2017

TINGKATKAN IMTAK WARGA KOLINLAMIL PERINGATI 1 MUHARAM

TINGKATKAN IMTAK WARGA KOLINLAMIL PERINGATI 1 MUHARAM

Jakarta, 12 Oktober 2017
Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H/2017 M, untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan dengan menggelar ceramah agama yang menghadirkan penceramah Ustadz Drs. Mulyadi Efendi di Gedung Natuna, Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/10).

Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E. selaku Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil), mengawali sambutannya dengan menyampaikan bahwa peringatan ini sudah sepantasnya diperingati bersama, sehingga dapat mengambil hikmah serta mengetahui bagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW pada saat hijrah, yang kemudian dikenal sebagai awal dari penanggalan tahun Islam.

Pangkolinlamil juga menggarisbawahi tema peringatan kali ini adalah “Melalui Tahun Baru Islam 1439 H/2017 M, Kita Mantapkan Jati Diri TNI Menuju Sikap Mental yang lebih baik, Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”. Semoga kita dapat mengaplikasikan tema tersebut, mengingat hal ini mudah diucapkan tapi sulit untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, oleh karenanya diperlukan sebuah perjuangan.

Sementara itu Ustadz Drs. Mulyadi Efendi selaku penceramah, membuka tausyiahnya menyampaikan sejarah mengenai peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW, yang dalam ceramahnya kali ini dibantu dengan penanyangan slide komputer yang menampilkan foto-foto sejarah.

Diingatkan oleh Ustadz Efendi, manusia saat ini belum sepenuhnya memfungsikan agama sebagai pembentukan karakter menuju kesempurnaan seorang hamba. Oleh karena itu, untuk menuju kesempurnaan seorang hamba diperlukan pemahamanan dan pengamalan tiga hal yaitu, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, siap menghadapi persoalan dan tantangan kehidupan serta mengoptimalkan ritual malam.

Mengakhiri tausyiahnya, penceramah mengajak untuk melaksanakan hijrah atau berpindah, menjadi hamba yang lebih baik dengan mengamalkan ketiga hal tersebut. “Apabila ketiga hal tersebut dapat dilaksanakan, maka Allah SWT berjanji akan menyediakan surga di akherat nanti” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan keagamaan yang dihadiri oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M., Irkolinlamil, para Asisten, para Kadis, Ketua PG dan Ibu-Ibu Jalasenastri Kolinlamil, serta seluruh personel Kolinlamil baik militer dan ASN Kolinlamil. 

0 komentar:

Posting Komentar