Rabu, 18 Oktober 2017

Tingkatkan Naluri Tempur Prajurit Satran Koarmabar Melaksanakan Latihan Menembak

Tingkatkan Naluri Tempur
Prajurit Satran Koarmabar Melaksanakan Latihan Menembak

Jakarta, 18 Oktober 2017,--Komandan Satuan Kapal Ranjau Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatranarmabar) Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo, S.Pi., M.AP., memimpin kegiatan latihan menembak prajurit Satran Koarmabar di Lapangan Tembak Yonmarhanlan IV Tanjungpinang, Komplek Ciku Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (18/10).

Menurut Dansatranarmabar, latihan tersebut dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit khususnya kemampuan tempur dasar prajurit Satuan Kapal Ranjau Koarmabar melaksanakan latihan menembak.

Selanjutnya Dansatranarmabar mengatakan, kegiatan latihan menembak yang diikuti sekitar 80 personel Satran Koarmabar merupakan program rutin yang dilaksanakan Satran Koarmabar dengan tujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit di jajaran Satran Koarmabar.

Dansatranarmabar mengharapkan  dengan terus diasah dan dilatih dalam kemampuan menembak, seluruh prajurit Satran Koarmabar semakin terlatih dalam menembak sebagai upaya peningkatan profesionalisme prajurit.

Dalam latihan ini dilaksanakan menembak dengan 2 jenis senjata yaitu Pistol jenis G2 kaliber 9 mm dengan  amunisi 25 butir dan senjata laras panjang yang dilatihkan dengan memakai tiga sikap yaitu berdiri, duduk dan tiarap menggunakan senjata jenis  M.16 kaliber 5,56 mm dengan amunisi 35 butir.

0 komentar:

Posting Komentar