Sabtu, 28 Oktober 2017

TUMBUHKAN SEMANGAT JUANG PARA PEMUDA PRAJURIT LANTAMAL XII LAKSANAKAN UPACARA SUMPAH PEMUDA

TUMBUHKAN SEMANGAT JUANG PARA PEMUDA PRAJURIT LANTAMAL XII LAKSANAKAN UPACARA SUMPAH PEMUDA KE- 89 TAHUN 2017
Jakarta, 28 Oktober 2017,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi diwakili oleh Kadiskum Lantamal XII Pontianak Letkol Laut (KH) Adi Soetirto, S.H., sebagai Inpektur Upacara pada upacara Hari Sumpah Pemuda ke 89 dengan tema “ PEMUDA INDONESIA BERANI BERSATU” di Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak., Sabtu (28/10).

Dalam amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi yang di bacakan Kepala Dinas Hukum Lantamal XII Pontianak mengatakan bahwa delapan puluh Sembilan tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928 sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air berkumpul disebuah gedung di Jalan Kramat Raya Daerah Kwitang Jakarta. Mereka mengikrarkan diri sebagai satu Nusa, satu Bangsa dan Satu Bahasa yaitu Indonesia, mengutip pernyataan  Presiden Republik Indonesia yang  pertama, Bung Karno :  “Jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah bersatu bahasa, satu  bangsa, dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir,” Pesan yang disampaikan oleh Bung Karno ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia, api sumpah Pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan, kita harus berani melawan  segala bentuk upaya yang ingin  memecah belah  persatuan  dan kesatuan bangsa, berani  melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita.
Selanjutnya, Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati sekarang ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia dengan kemajuan teknologi pemuda-pemuda Indonesia dari sabang sampai merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia terutama dimata dunia
Hadir pada upacara tersebut para Kadis/Kasatker Lantamal XII Pontianak, Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN Lantamal XII Pontianak.

0 komentar:

Posting Komentar