Senin, 16 Oktober 2017

Walikota Dan Wakil Walikota Bekasi Menggelar Coffe Morning  Dengan Rekan Media Massa

Walikota Dan Wakil Walikota Bekasi Menggelar Coffe Morning  Dengan Rekan Media Massa

Jakarta - Kota Bekasi merupa
kan salah satu kota yang terdapat di provinsi Jawa Barat, Indonesia.  Kota ini merupakan bagian dari megapolitan Jabodetabek dan menjadi kota satelit dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia. Saat ini Kota Bekasi berkembang menjadi tempat tinggal kaum urban dan sentra industri, kota bekasi juga dijuluki sebagai Kota Patriot dan Kota Pejuang.

Dalam perkembangannya kota Bekasi juga mengalami banyak masalah terutama yang berhubungan dengan masyarakat, infrastruktur, kesehatan, layanan birokrasi dan lain-lain.

Demi mencapai solusi terhadap masalah tersebut Pemerintah Kota Bekasi menggelar pertemuan dengan wartawan media dari harian cetak, elektronik dan media online, hingga para fotografer media di Taman Plaza Pemkot Bekasi, Kantor Walikota Bekasi, Selasa, (16/10).

Pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi pimpinan daerah dan para pejabat dengan sejumlah wartawan yang selama ini melakukan peliputan di wilayah Kota Bekasi.

Dalam kesempatan itu beberapa perwakilan media menyampaikan beberapa masukan agar hubungan keterbukaan antara Pemkot dan media berjalan lebih baik. Terutama yang disampaikan mengenai pemenuhan informasi dari tiap pejabat dan pemangku jabatan di Kota Bekasi kepada wartawan.

Hadir, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji dan para kepala SKPD dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) tiap SKPD yang dijabat para sekretaris. Selain itu pejabat humas dan telematika.

Wakil Walikota Bekasi H. Ahmad Syaikhu menyampaikan beberapa hal terkait hubungan antara pemerintah dan media yang selama ini masih terjalin kurang baik. Ia banyak mendengar para kepala SKPD atau pemangku jabatan dilingkungan Pemkot Bekasi masih ada yang sulit dimintai informasi maupun dikonfirmasi mengenai pemberitaan.

"Hubungan pemerintah dan media harus ditingkatkan dan ada hubungan saling membutuhkan untuk membangun peradaban masyarakat Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan," ucap Ahmad Syaikhu.

Menurutnya, media yang ada justru bisa menjadi penyampai informasi pemerintah dengan masyarakat terkait program pembangunan yang sedang dilaksanakan begitupun sebaliknya.

Untuk itu, ia sekali berharap kepada para kepala dinas dan PPID lebih terbuka dalam memberikan informasi terkait kota Bekasi.

"Hadapi saja dan berikan informasi yang  sejelasnya katakan yang baik dan bila jelek pun sampaikan. tentu dengan kode etik yang kita pegang," kata H. Ahmad Syaikhu.

Sebelum acara silaturahmi antara jajaran Pemkot Bekasi dengan insan pers, paginya berlangsung apel yang diikuti sekitar 2000 orang yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.  

Terlihat juga dalam apel, Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi, Wakil Walikota H. Ahmad Syaikhu, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmi, Asda I, II, dan III, Para Kepala SKPD, Para Camat dan Lurah, Para Pemangku Jabatan Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.(Budi Murdani)

0 komentar:

Posting Komentar