Senin, 09 Oktober 2017

Yonif Mekanis 412 Kostrad Menembak Senjata Kelompok Lintas Datar

Yonif Mekanis 412 Kostrad Menembak Senjata Kelompok Lintas Datar


(Penkostrad. Senin, 9 Oktober 2017). Untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan dan kemampuan tempur Prajurit TNI AD, khususnya Yonif Mekanis 412 Kostrad, melaksanakan latihan menembak senjata kelompok lintas datar. Kegiatan latihan tersebut diselenggarakan di tempat latihan Desa Ambal, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Senin (2/10).


Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang menembak. menembak senjata kelompok Lintar (Lintas Datar) merupakan salah satu kewajiban setiap prajurit yang harus dilaksanakan demi menjaga kemampuan prajurit agar dapat menembak dengan baik.


Para prajurit nampak serius dan konsentrasi melaksanakan latihan menembak kelompok lintas datar, dengan nabitepi (nafas, bidikan, tekan picu).Latihan ini diikuti oleh seluruh prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad yang memiliki jabatan tertentu seperti Penembak Senjata Mesin Beratv(SMB), Penembak Senjata Otomatis (SO) Minimi, Penembak Senjata Mesin Sedang (SMS), dan Penembak Senjata Mesin Ringan (SMR).


Danyonif Mekanis 412 Kostrad mengatakan, bahwa Menjadi Prajurit yang Profesional, Handal dan Militan merupakan suatu kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit. Hal ini dibuktikan oleh prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad dengan konsisten mengasah kemampuan militer yaitu dengan kemampuan menembak senjata kelompok lintas datar.


0 komentar:

Posting Komentar