Senin, 06 November 2017

2TH NAVY TO NAVY TALKS ANTARA TNI AL DAN ROYAL NAVY

2TH NAVY TO NAVY TALKS ANTARA TNI AL DAN ROYAL NAVY  

            Jakarta,   6 November 2017 – TNI Angkatan Laut dan Royal Navy mengadakan pertemuan dan diskusi Navy to Navy Talks (NTNT) guna membicarakan kerja sama antar dua Angkatan Laut yang berlangsung di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat (6/11)

            Acara ini merupakan pertemuan 2 tahunan yang diselenggarakan oleh kedua Angkatan Laut yang dipimpin oleh Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja, S.E.  Selain membahas mengenai hubungan kerja sama TNI Angkatan Laut dengan Royal Nav  yang sudah terjalin baik selama ini, juga didiskusikan beberapa permasalahan yang dihadapi negara-negara kawasan yang terkait dalam bidang Information Sharing, Education, Training, Exercise, Hydrography dan Logistic. Kegiatan ini merupakan merupakan bentuk diplomasi Angkatan Laut sesuai dengan tugas dan fungsinya yang tercantum dalam UU TNI no 34 tahun 2004.

            Dari perundingan tersebut telah ditandatangani Minutes of Meeting dan pertukaran plakat antara  TNI Angkatan Laut dan Royal Navy yang telah sepakat untuk mempererat hubungan persahabatan dan meningkatkan kerja sama di masa yang akan datang. Pertemuan ini menghasilkan kesepakatan bersama khususnya dalam bidang peningkatan profesionalisme personil TNI AL dalam bentuk pelatihan, pendidikan dan kursus

            Asops Kasal menyampaikan bahwa kerja sama kedua Angkatan Laut telah berlangsung lama dan semakin erat, dalam hal ini beliau berharap agar kegiatan NTNT ini dapat digunakan sebagai forum komunikasi dan meningkatkan pengertian kedua belah pihak dalam membina hubungan baik dan strategis.

            Pada kesempatan ini Commodore James Perks sebagai ketua delegasi Royal Navy menyampaikan rasa terima kasih dan harapan untuk tetap melanjutkan hubungan erat kedua negara yang selama ini telah terjalin dengan baik. Turut serta dalam kegiatan ini dihadiri oleh Paban V Straops Sopsal, Staf Puskersin TNI,  Staf Hublu Spamal, Staf Sopsal dan Staf Diklu Disdikal.

0 komentar:

Posting Komentar