Kamis, 23 November 2017

BAKAMLA RI TINGKATKAN PERFORMA DENGAN PERKA KODE ETIK PEGAWAI

BAKAMLA RI TINGKATKAN PERFORMA DENGAN PERKA KODE ETIK PEGAWAI

Jakarta, 24 November 2017 (Humas Bakamla RI) Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Vetty Vionna Sekalay S.H., M.Si., melakukan sosialisasi Kode Etik Pegawai di lingkungan Kantor Kamla Zona Maritim Timur, Ambon, Kamis, (23/11/2017).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur menjelaskan maksud dari pelaksanaan Sosialisasi Kode Etik Pegawai Bakamla RI adalah untuk menjaga martabat, kehormatan dan kredibilitas pegawai serta menghindari segala bentuk benturan kepentingan dan penyimpangan untuk mencapai terwujudnya Visi dan Misi Bakamla RI.

“Tujuan dari Kode Etik tersebut adalah untuk mendorong pelaksanaan tugas dan mewujudkan kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan”, ungkapnya. Lebih lanjut, diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja dan memantapkan profesionalime, integritas, dan akuntabilitas pegawai.

Peraturan Kepala Bakamla RI atau Perka merupakan peraturan yang ditetapkan oleh Kepala Bakamla RI dan berlaku di seluruh wilayah kerja Bakamla RI. Berkaitan dengan kebutuhan Kantor Kamla Zona Maritim dan unit-unit kerja di wilayah zona koordinasinya, maka pegawai Bakamla RI dituntut untuk melakukan tugas pokoknya sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan dengan cepat dan tepat.

Selain itu, dalam melaksanakan tugas sehari-hari sudah sepatutnya dilakukan secara profesional, proporsional, dan prosedural yang didukung oleh nilai-nilai dasar yang terkandung dalam Panca Prasetya Korpri yang dijabarkan dalam Kode Etik Pegawai Bakamla RI sebagai norma berperilaku. Penegakan Kode Etik pegawai Bakamla dilaksanakan secara objektif, akuntabel, menjunjung tinggi kepastian hukum dan rasa keadilan.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kabag Humas dan Protokol Kolonel Laut (KH) Drs. Toni Syaiful selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, seluruh pejabat dan personel Kantor Kamla Zona Maritim Timur dan Pangkalan Armada Maritim Timur dan Stasiun Pemantauan Keamanan Keselamatan Laut (SPKKL) Ambon.

Autentikasi: 
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono

Foto:
Humas Bakamla RI

0 komentar:

Posting Komentar