Selasa, 21 November 2017

BAKTI SOSIAL PJT DALAM RANGKA PENCEGAHAN DINI KANKER SERVIK MELALUI PEMERIKSAAN PAP SMEAR

BAKTI SOSIAL PJT DALAM RANGKA PENCEGAHAN DINI KANKER SERVIK MELALUI PEMERIKSAAN PAP SMEAR


Pada  hari Sabtu tanggal 18 Nopember 2017 bertempat di Resto Stalo Steak and Spagety Jl. Fatmawati, Jakarta Selatan, Bidang Pembinaan Perempuan dan Anak, Paguyuban Jawa Tengah bekerja sama dengan Prodiia dan BPJS  telah melaksanakan kegiatan pemeriksaan Pap Smear dalam rangka pencegahan dini penyakit kanker servik yang diiiuti oleh sekitar 90 orang peserta.

Acara dimulai jam 9.30 wib  dibuka dengan sambutan oleh Bp. Leles Sudarminto selaku Ketum PJT dilanjutkan laporan kegiatan oleh Ketua Panitya Ibu Endang Sulaatri dan diakhiri dengan Penyuluhan tentang Tujuan dan manfaat dilakukannya Pap Smear dan penyakit kanker servik sebagai dampaknya, oleh Petugas dari Prodia.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka 100 hari program PJT yang telah dicanangkan oleh Pengurus PJT sebagai wujud kepeduluannya terhadap masyarakat Jawa Tengah di perantauan khususnya dii bidang kesehatan. Melihat antusiasme peserta yang mengikuti prograam ini maka diharapkan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara periodik setiap 4 bulan sekali sehingga dapat memberikan kesempatan kepada kaum perempuan Jateng di perantauan untuk melakukan pap smear.

Usia yang diperkenankan melakukan pap smear antara 21 – 65 th dapat dilakukan setiap 3 th atau 5 th sekali disesuaikan dengan kondisi kesehatan masing-masing orang. Pemeriksaan pap smear menjadi sangat penting karena kanker servik merupakan pembunuh no 1 di Indonesia yang menyebabkan kematian 1 orang setiap 1 jam sekali. Selain pemeriksaan pap smear , PJT juga berencana melakukan kegiatan mamografi pada bulan Januari 2018.



0 komentar:

Posting Komentar