Sabtu, 25 November 2017

DANLANTAMAL IV BERANGKATKAN UMROH DAN ZIARAH ROHANI PRAJURIT, ASN DAN WARTAWAN

DANLANTAMAL IV BERANGKATKAN UMROH DAN ZIARAH ROHANI
PRAJURIT, ASN DAN WARTAWAN


Tanjungpinang, 24 November 2017,… Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., akan memberangkatkan tiga orang untuk melaksanakan ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah dan dua orang ziarah rohani ke Yerusalem. Nama-nama yang berhak untuk umroh dan ziarah rohani diumumkan pada rangkaian kegiatan penyerahan jabatan Wadan Lantamal IV bertempat di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri. Jumat (24/11).

Tiga orang yang berhak umroh yakni dua orang prajurit Lantamal IV masing-masing Sersan Dua (Serda) Purnoma dan Kopral Dua (Kopda) Sudaryanto dan satu orang wartawan atas nama Alber dari Posmetro Batam. Sedangkan dua orang yang berhak ziarah rohani yakni Sersan Mayor (Serma) Haryadi dan ASN Hotmian. Penilaian nama-nama yang berhak untuk prajurit dan ASN Lantamal IV dilakukan oleh tim yang dibentuk dari Disminpers Lantamal IV melalui proses penilaian dari berbagai aspek. Sedangkan untuk para wartawan dilakukan dengan cara pengundian yang diikuti oleh 25 orang wartawan dari media elektronik, cetak dan online yang telah bersinergi terutama dalam hal pemberitaan dengan Lantanmal IV.

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., mengatakan bahwa, Ibadah ke Tanah Suci maupun Kota Suci merupakan jawaban atas panggilan Tuhan untuk melakukan perjalanan spiritual ke tempat-tempat suci yang telah ditentukan tiap-tiap agama, dengan tujuan mencapai tingkat ketakwaan yang lebih tinggi. Setiap orang harus menyadari bahwa hal tersebut dapat terlaksana atas Kehendak Yang Maha Kuasa melalui petunjuk dan hidayahnya.

Namun demikian, sebagai insan yang beriman tentunya memiliki niat yang kuat disertai dengan rasa keikhlasan yang tinggi untuk menunaikan ibadah-ibadah tersebut. Rangkaian kegiatan ibadah ke Tanah suci harus dimaknai secara batiniah, sehingga memberikan manfaat yang berarti pada perbaikan nilai kehidupan, perbaikan akhlak dan perilaku, serta peningkatan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa”, ujar Danlantamal IV.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danpusnerbal Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan, para Asisten Danlantamal IV, Komandan Wing Udara 2, Danlanudal TPI, Danlanal dibawah Jajaran Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Perwira Mako Lantamal IV, Ketua Korcab IV DJAB Ny. R. Eko suyatno, serta Pengurus Korcab IV dan para wartawan dari media elektronik, cetak dan onilne. (Penlantamal IV)

0 komentar:

Posting Komentar