Kamis, 09 November 2017

DANLANTAMAL IV PIMPIN UPACARA ZIARAH NASIONAL DI PROVINSI KEPRI

DANLANTAMAL IV PIMPIN UPACARA ZIARAH NASIONAL DI PROVINSI KEPRI

 Tanjungpinang 9 November 2017,…. Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., memimpin pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional yang dilaksanakan di Taman Makan Pahlawan Pusara Bhakti, Tanjungpinang. Kamis (9/11).

 Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri DR. H. TS Arif Fadillah, S.Sos, M.Si, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kepri, Pejabat Pemprov Kepri, serta para veteran yang berada di Tanjungpinang.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut dilakukan doa bersama untuk mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur untuk membela kedaulatan NKRI dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M. 

Danlantamal IV dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan amanah dari Gubernur yang telah mempercayakan kepada Lantamal IV sebagai pelaksana Upacara Ziarah Nasional. Kegiatan ini merupakan wujud penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur berjuang demi kedaulatan NKRI. 

Datambahkan Danlantamal IV, Pada peringatan Hari Pahlawan ini salah satu pejuang Kepri yakni Sultan Mahmud Riayat Syah telah resmi menyandang gelar Pahlawan Nasional, diharapkan dengan bertambahnya Pahlawan Nasional dari Provinsi Kepri akan membuat para generasi muda lebih mengerti dan memahami makna kemerdekaan yang telah diperjuangkan dengan melakukan hal-hal yang positif demi kemajuan Kepri.
Setelah pelaksanaan upacara Danlantamal IV bersama Sekda Provinsi Kepri, Wakajati Kepri dan Pejabat Pemprov Kepri beserta Pejabat Utama Lantamal IV melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan. (Penlantamal IV)

0 komentar:

Posting Komentar