Kamis, 16 November 2017

DANLANTAMAL IV TERIMA TIM SAFARI PERSONEL

DANLANTAMAL IV TERIMA TIM SAFARI PERSONEL

 Tanjungpinang 16 November 2017,… Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., menerima tim safari personel TNI AL di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri. Kamis (16/11).

 Tim safari personel TNI AL yang berkunjung ke Lantamal IV dipimpin Kepala Dinas Perawatan Personel TNI AL (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E., M.M., bersama enam orang perwira diantaranya Kolonel Laut (E) Yudi Cahyadi, S.T., Kolonel Laut (P) R. Joko Heryanto, Kolonel Laut (KH/W) Martatik, Letkol Laut (KH/W) Dra. Arnita, M.M., Letkol Laut (KH) I.G.N Suarsana, S.Sos, M.AP., dan Letkol Laut (S) Nanda Cahyono Pribadi, S.E.

 Danlantamal IV pada kesempatan tersebut mengatakan, arti penting dan peran sumber daya manusia dalam sebuah organisasi untuk mencapai tujuan dipengaruhi atau ditentukan oleh kemampuan sumber daya manusia pengawaknya, hal ini berlaku di semua organisasi baik di lingkungan militer maupun sipil, termasuk di lingkungan Lantamal IV sebagai salah satu komando pelaksana dukungan operasi Koarmabar.

 Selanjutnya dikatakan Danlantamal IV suatu organasasi yang dirancang sebaik apapun pasti tidak akan pernah berhasil mewujudkan tujuannya bila tidak diawaki oleh personel yang handal dan memiloiki komitmen yang kuat kepada tugas pokoknya. Permasalahan yang terjadi dalam suatu organisasi seringkali disebabkan oleh personel yang kurang pemahaman maupun rendah komitmen dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Sejalan dengan itu hari ini seluruh personel akan mendapat pencerahan sekalligus kesempatan berdiskusi untuk menanyakan berbagai permasalahan yang terjadi di satuan masing-masing terutama yang berkaitan dengan permasalahan personel. Untuk itu kiranya kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, bertanyalah hal-hal yang belum jelas kepada tim safari personel sehingga dimasa yang kan dating tugas-tugas yang diemban di satuan kerja akan semakin baik.

 Sementara itu Asisten Personel Kasal dalam sambutannya yang dibacakan ketua tim safati personel TNI AL Kadsiwatpersal Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E., M.M., mengatakan, pembinaan personel merupakan hal yang sangat penting karena personel merupakan penggerak utama organisasi. Hal ini menjadikan penanganan personel akan semakin kompleks di tengah berbagai tantangan pada era globalisasi, yang ditandai dengan perubahan lingkungan strategis yang sangat cepat, sehinggga berdampak pada tuntutan langsung kepada personel unutk mampu segera menyesuaikan diri terhadap berbagai perubahan guna menjamin tugas organisasi dapat terlaksana.

 Menyadari hal tersebut, TNI AL terus melaksanakan pembinaan personel secara sistematis, terarah, terpadu dan berkesinambungan, baik pembinaan pengendalian kebijakan strategis jangka panjang, maupun pembinaan yang diarahkan pada pembinaan secara personel pada setiap individu personel TNI AL. Sakah satu bentuk pembinaan personel adalah dengan melaksanakan kegiatan safari perseonel ke Kotama, Lantamal serta Lanal dengan maksud untuk mensosialisasikan kebijakan dan informasi agar dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh personel di jajaran TNI AL serta untuk mengetahui permasalahan aktual yang terjadi di lapangan atau satuan bawah.

 Safari personel di Lantamal IV tersebut dihadiri para Asisten Danlantamal IV, Kafasharkan Mentigi, Karumkital Dr. Midiyato S, Kakuwil Lantamal IV, Kepala Dinas serta Komandan di Lingkungan Lantamal IV, Danlanudal TPI serta dikuti prajurit dan Aparatur Sipil Negara dari Mako Lantamal IV, Dr Midiyato S, Wing Udara 2, Fasfarkan Mentigi, Lanudal TPI dan Yonmarhanlan IV TPI. (Penlantamal IV)

0 komentar:

Posting Komentar