Rabu, 08 November 2017

FISIP MOESTOPO MENYELENGGARAKAN SEMINAR HUBUNGAN INDONESIA DENGAN NEGARA-NEGARA AMERIKA LATIN

FISIP MOESTOPO MENYELENGGARAKAN SEMINAR HUBUNGAN INDONESIA DENGAN NEGARA-NEGARA AMERIKA LATIN 

JAKARTA, Indonesia 8 November 2017 Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), melalui Pusat Kajian Amerika Latin (CeLA Center for Latin America) Moestopo. akan menyelenggarakan seminar intemasional bertema Hubungan Indonesia dengan Negara-negara Amerika Latin bersama dengan Departemen Asia Pasifik Institut Hubungan lnternasional serta Center for Southeast Asian Studies (CESEA), Universitas La Plata Argentina di Kampus Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Jakarta, pada Kamis, 16 November 2017.

“Hubungan baik Indonesia dan negara-negara Amerika Latin yang telah terjalin lama, dimunculkan kembali melalui tawaran Free Trade Area oleh negara-negara Amerika Latin kepada Indonesia”, jelas Wakil Dekan I Bidang Akademik FISIP Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) sembari melanjutkan bahwa “dapat dikatakan bahwa Amerika Latin sebagai sebuah kawasan memiliki signifikansi bukan hanya untuk negara-negara lain, tapi juga untuk Indonesia." 

Kegiatan yang akan menghadirkan Sekretaris akademik Departemen Asia Pasifik Institut Hubungan Internasional, Universitas Nasional La Plata Argentina, ini akan menyampaikan hasil temuannya sehubungan dengan penelitiannya tentang Hubungan Indonesia dan negara-negara Amerika Latin dan telah didukung Kedutaan Besar Republik Indonesia Buenos Aires.

”Sejak terbentuknya CESEA tahun 2012, salah satu tujuan yang ingin dicapai adalah untuk membangun hubungan dengan perguruan tinggi-perguruan tinggi di kawasan Asia Tenggara yang memiliki pusat kajian dan ketertarikan dengan studi wilayah Amerika Latin," ujar Ezequiel Ramoneda, Sekretaris Akademik Departemen Asia Pasifik Institut Hubungan internasional, Universitas Nasional La Plata Argentina. 

Dalam kesempatan tersebut juga akan diresmikan perjanjian kerja sama antara Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Indonesia dengan Universitas La Plata Argentina serta CeLA Moestopo dan Pusat Kajian Asia Tenggara Universitas La Plata Argentina sebagai kelanjutan dari peranan CeLA Moestopo yang telah membantu pembentukan CAMCAI (Camara de Comercio Argentino-Indonesia) di Indonesia dan menghubungkan dengan KADIN lndonesia pada tahun 2011.(Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar