Sabtu, 11 November 2017

HPMIG Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

HPMIG Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Himpunan Pelajar, Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) dalam upaya menanamkan nilai-nilai Kebangsaan dan wawasan Nasional, bertempat di Gedung Juang 45 Jakarta menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Ketua Umum HPMIG Cabang Jakarta Riski Riswanto menjelaskan bahwa sebagai Generasi Muda kita harus peduli kepada bangsa ini, meski kita punya kesibukan dalam belajar namun kita masih menyempatkan diri untuk NKRI.

Saat ini kita disebut generasi Milenial atau generasi Z, yang berbeda dengan generasi lainnya. Dimana permasalahan yang akan kita hadapi kedepan juga berbeda dengan sebelumnya, Presiden RI pertama Ir Soekarno pernah bilang, Beri Aku 10 Pemuda maka akan saya guncang dunia, tetapi yang menjadi pertanyaan sekarang, apakah kita masuk dalam kriteria 10 Pemuda yang dimaksutkan Soekarno tersebut. Apakah kita bagian dari agen penyebar hoax diluar sana, atau kegiatan yang bisa memecah bangsa ini, untuk itu melalui diskusi ini kita ingin belajar dari tokoh-tokoh nasional untuk menjalani kehidupan berbangsa dan berbegara, sehingga kita bisa menjadi 10 orang pemuda yang dimaksudkan Soekarno tersebut, papar Riski Riswanto.


Elnino M Husein, Anggota DPRRI yang juga Sekretaris Fraksi Gerindra juga menegaskan, bahwa digelarnya program Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini merupakan program MPRRI dalam peningkatan Pendidikan Moral Pancasila, atau juga Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, kalau selama ini kita berdebat tentang Pilkada yang tidak ada titik temu, itu karena benar atau salah karena fikiran kita, dan bukan mengacu pada Konstitusi, untuk itu mari ditempat ini dan nanti setelah pulang dari tempat ini, para Pelajar dan Mahasiswa untuk bisa menggali dan mempelajari lagi apa itu Konstitusi, apa yang menjadi dasar konsep yang benar. Silahkan mengkritik Dewan maupun Pemerintah namun untuk masalah kenegaraan maka harus kita dudukkan pada konstitusi, tegasnya.(Pry)

0 komentar:

Posting Komentar