Senin, 27 November 2017

HUT SESKOAL KE 55 DIGELAR SEDERHANA

Seskoal, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) dibawah pimpinan Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc pada tanggal 26 November 2017 telah genap berusia 55 tahun. Sebagai ungkapan rasa syukur, Seskoal memperingati hari kelahirannya dengan menggelar upacara militer yang dilaksanakan Senin (27/11) di lapangan apel Seskoal Cipulir Jakarta Selatan dengan melibatkan personel Seskoal, Koarmabar, Marinir dan siswa-siswi Yayasan pendidikan Hang Tuah di lingkungan Seskoal. Sederhana namun tidak mengurangi makna sesungguhnya dalam mewujudkan rasa bangga dan penghormatan terhadap Seskoal sebagai lembaga pendidikan pengembangan tertinggi TNI AL.

Kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan lebih memprioritaskan kegiatan dalam wujud berbagi kepedulian terhadap warga masyarakat dan lingkungan sekitarnya seperti kegiatan Bhaksos berupa ziarah tabur bunga di Taman Makam Proklamator RI Bung Hatta, Seminar Nasional Seskoal, Donor darah,  kunjungan sosial, Bazar murah, Pengabdian kepada masyarakat dengan melaksanakan kuliah umum kepada akademi maritime (AKMI) Cirebon, penyuluhan kesehatan dan pemberian santunan disamping kegiatan-kegiatan bersifat intern untuk prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Seskoal beserta keluarganya.

Pada peringatan HUT Tahun 2017 ini, Seskoal mengangkat tema “Dengan kebersamaan kita wujudkan Seskoal menjadi pusat pengkajian dan maritim berkelas dunia”. Bertindak selaku  Inspektur Upacara adalah Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc dengan Komandan upacara Letkol Marinir Endun Sugiarto, M.Tr. Hanla dengan jabatan sehari-hari Kasubdep Lanpasah Juang Depjuang Seskoal.

Komandan Seskoal dalam sambutannya mengatakan peringatan hari lahir Seskoal ini pada hakekatnya merupakan momentum untuk melaksanakan introspeksi diri dan evaluasi sejauh mana tingkat keberhasilan Seskoal sebagai sebuah lembaga pendidikan tertinggi di TNI AL dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya mendidik serta membekali para Perwira Siswa yang disiapkan sebagai calon-calon pemimpin TNI dan TNI AL masa depan yang berkualitas, profesional dan dapat diandalkan.

Sebagai Lembaga Pendidikan Pengembangan Tertinggi Matra Laut, Komandan Seskoal bertekad membawa Seskoal kearah yang lebih maju, cerdas dan lebih diakui keberadaannya baik di lingkungan TNI, Nasional dan Internasional, menjadikannya Center of Excellence On Naval and Maritime Science Studies sesuai motto Seskoal Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Menyertai upacara dilaksanakan penyematan tanda penghargaan Satya Lencana Dwidya Sistha, Satya Lencana Kesetiaan kepada 6 personel Seskoal yang merupakan wujud pengakuan, penghormatan dan kepercayaan dari pemerintah atas prestasi, dedikasi dan loyalitas serta kesetiaan dalam menjalannkan tugas dan pengamdian kepada bangsa dan Negara.  Dimeriahkan pula dengan tampilan dari Korps Gema Drumband Sangkakala Taruna Hangtuah 2 dan tari Saman dari SMA Hangtuah 1 Cipulir.

Turut hadir pada peringatan HUT ke-55 Seskoal Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan UNIKOM dan Dosen, Kepala STIMA IMMI beserta staf,  Kepala Sudin Bina Marga DKI, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA Hangtuah Cipulir, Lurah Cipulir, Camat Kebayoran Lama, Walikota Jakarta Selatan, Ketua Majelis Akreditasi BAN PT,  Kementerian Ristek,  Perpustakaan Nasional RI,  Kepala Bank Mandiri Kebayoran Lama,  Danramil 04/Kebayoran Lama, Kapolsek Kebayoran Lama, Manajer PLN Area Bulungan, dan para undangan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar