Kamis, 09 November 2017

INGIN MILIKI RUMAH PRIBADI PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA TERIMA SOSIALISASI

INGIN MILIKI RUMAH PRIBADI PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA TERIMA SOSIALISASI

Jakarta, 9 November 2017 ----- Prajurit Satlinlamil Surabaya kembali menerima sosialisasi Safari personel dari Staf Personel (Spers) Kolinlamil yang berlangsung di Lobi Mako Satlinlamil Surabaya, Surabaya, Kamis (9/11). Kegiatan Safari personel ini merupakan bagian dari pembinaan personel di lingkungan Kolinlamil.

Wakil Komandan Satlinlamil Surabaya Letkol Laut (P) Sapta Raharja berkesempatan menerima Tim Safari Personel Spers Kolinlamil tersebut.

Kegiatan Safari personel kali ini melaksanakan Sosialisasi Perkasal Nomer: keputusan Kepala Staf Angkatan Laut nomor Kep/1997/IX/2017 tentang ketentuan pembangunan, pembelian dan renovasi rumah pribadi melalui dinas TNI AL.

Sosialisasi ini disampaikan Tim Spers Kolinlamil dipimpin Letkol Laut (KH) Achadi Santoso (Paban Watpers Kolinlamil) yang dihadiri seluruh prajurit staf dan unsur KRI, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Satllinlamil Surabaya.

Tujuan dari kegiatan ini untuk digunakan sebagai pedoman dalam melaksanakan progam pembangunan, pembelian dan renovasi rumah pribadi melalui dinas TNI AL, serhingga ada keseragaman di dalam pelaksanaannya.

TNI AL telah menjadi pelopor dalam membantu penyediaan perumahan pribadi prajurit melalui dinas dengan menggunakan bantuan uang muka Tabungan Disiplin (Tabplin) prajurit TNI AL, hal ini telah diikuti oleh Angkatan lainnya di TNI.

TNI AL membantu prajurit untuk memiliki rumah pribadi, karena Rumah Dinas hanya untuk transit personel yang masih aktif.

TNI AL telah mengadakan Program Pengadaan Rumah dengan fasilitas dinas Tabplin, Dinas mengupayakan Prajurit dan PNS TNI AL untuk dapat memperoleh rumah pribadi secara mudah dan murah serta bersertifikat hak milik pribadi.

Rencananya Tim Safari Personel Spers Kolinlamil ini akan melaksanakan kegiatannya hingga besok Jumat (10/11).

0 komentar:

Posting Komentar