Jumat, 24 November 2017

KADISLAIKMATAL INSPEKSI HYPERBARIC CHAMBER HYPERTECH DI TANJUNG PINANG

KADISLAIKMATAL INSPEKSI HYPERBARIC CHAMBER HYPERTECH DI TANJUNG PINANG

Kepala Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Kadislaikmatal) Laksamana Pertama TNI Sudarmoko, M.M., beserta tim kelaikan materiel  melaksanakan  inspeksi  kelaikan Hyperbaric Chamber Hypertech, dimana instalasi Hyperbaric tersebut baru saja selesai  dikerjakan oleh empat orang tenaga ahli dari Turki di Rumkital dr. Midiyato S., Tanjung Pinang, pekan ini.

Usai melaksanakan inspeksi kelaikan Hyperbaric Chamber, Kadislaikmatal dalam kesempatan tersebut sekaligus melaksanakan uji fungsi dengan menggunakan terapi test toleransi oksigen, yang hasilnya berjalan lancar dan semua peralatan berfungsi dengan normal, sesuai spesifikasi teknik.

Bukan hanya itu saja, pada kesempatan ini juga dilaksanakan program pelatihan langsung oleh Instruktur dari Turki kepada dokter, supervise, perawat, operator, teknisi dan suveyor kelaikan Dislaikmatal, yang digelar selama lima hari sejak 22 sampai dengan 26 November 2017.

Dikatakan oleh Kadislaikmatal dalam kesempatan ini bahwa, pelatihan tersebut  untuk memberikan pelayanan medik yang aman, berkualitas dan profesional dengan berpedoman pada standar prosedur operasional pelayanan terapi oksigen hiperbarik di lingkungan TNI Angkatan Laut.

“Pelaksanaan verifikasi kelaikan yang dilaksanakan oleh tim kelaikan materiel dan tenaga ahli, serta uji fungsi sistem yang terkait langsung dengan berpedoman pada prosedur standar, sesuai dengan prinsip kelaikan yaitu ketelitian, universal, objektif dan sentralisasi”, tegas Laksamana Pertama TNI Sudarmoko, M.M.

Selain Kadislaikmatal, dalam kegiatan inspeksi dan uji fungsi ini juga turut serta tim kelaikan materiel yang terdiri dari empat personel yaitu, Mayor Laut (T) Ir. Dwi S Putro, Mayor Laut (K) Setiyawan., S. Farm., Peltu SAA Sutanto, dan Serma MES Santoso.

0 komentar:

Posting Komentar