Selasa, 07 November 2017

KARATEKA INKAI KOLINLAMIL IKUTI UJIAN KENAIKAN TINGKAT DI KOARMABAR

KARATEKA INKAI KOLINLAMIL IKUTI UJIAN KENAIKAN TINGKAT DI KOARMABAR

Jakarta, 7 November 2017 ----- Setelah sekilan lama mengikuti pelatihan di Markas Komando Komando Lintas Laut Militer (Mako Kolinlamil) yang beralamat di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sejumlah Karateka dari Dojo INKAI (Institut Karate-Do Indonesia) Kolinlamil, mengikuti ujian kenaikan tingkat di Markas Komando Armada RI Kawasan Barat, Selasa (7/11/2017).

Dojo INKAI Kolinlamil adalah satu jenis olahraga prestasi yang dikembangkan di Kotama Kolinlamil. Kepengurusanya diresmikan dan dikukuhkan/ditetapkan dengan surat keputusan ketua pengurus Affiliansi Pusat Mabesal nomor 01/IV/2017, tanggal 4 April 2017 lalu, oleh Kolonel Laut Prof (Hc) Dr. Ivan Yulivan, M.M., Dan 5 INKAI yang sehari-harinya sebagai ketua pengurus Affiliasi Pusat INKAI Mabesal dan saat itu bertindak sebagai inspektur upacara.

Sebagai sebuah olahraga prestasi tentunya setiap peserta dituntut profesionalisme, semangat juang, motivasi dan displin yang tinggi dalam berlatih untuk meraih peringkat yang lebih baik.

Kesungguhan dan kedisplinan dalam melaksanakan latihan akan membawa para karateka ke tingkat yang lebih tinggi dari peringkat yang telah dimiliki.

“Kenaikan tingkat dari para karateka bukan merupakan hadiah atau pemberian begitu saja tetapi sebuah proses panjang yang mereka lalu selama pelatihan yang hasil akhirnya ditentukan saat mengikuti ujian kenaikan tingkat”, kata Kolonel Ferry Mulyadi Arifin selaku pembina olahraga Karate Kolinlamil.

Kolonel Ferry Mulyadi Arifin yang sehari-hari menjabat Kadisku Kolinlamil menjelaskan bahwa dari hasil ujian yang diikuti oleh anak asuhnya tersebut terdapat 15 orang yang mendapat kenaikan tingkat dari para juri yaitu 13 orang dari sabuk putih menjadi sabuk hijau dan 2 orang dari sabuk hijau menjadi sabuk biru.

“Dari kelima belas anak buahnya yang mengikuti ujian kenaikan tingkat peserta atas nama Peltu Sukino terpilih sebagai yang terbaik di sabuk biru dan Serda Dwi Wardyanto di sabuk hijau” jalasnya.

0 komentar:

Posting Komentar