Rabu, 08 November 2017

KASAL MENUTUP DAN MEWISUDA PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE 55 TP 2017

KASAL MENUTUP DAN MEWISUDA PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE 55 TP 2017

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Ade Supandi, S.E., M.A.P., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi dan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono, S.E., M.M resmi menutup Pendidikan sekaligus mewisuda Pasca Sarjana 130 Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-55 TP 2017 di Auditorium Jos Soedarso, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (8/11). Dengan berakhirnya pelaksanaan pendidikan di Seskoal tersebut, maka mereka berhak menyandang gelar Magister Terapan Operasi Pertahanan Laut (M.Tr. Hanla).

Ke-130 Pasis yang terdiri dari 118 Pasis TNI AL, TNI AD 2, TNI AU 2, dan 8 orang Pasis negara sahabat dari Amerika, Australia, India, Malaysia, Pakistan, Korea, Bangladesh, Singapura dan Thailand masing-masing Pasis ini telah mengikuti pendidikan selama 42 minggu di lembaga pendidikan pengembangan tertinggi TNI AL ini.

Dalam kegiatan tersebut, diserahkan 4 piagam penghargaan yakni Dharma Wiratama Paripurna dengan akumulasi nilai akhir pendidikan tertinggi dalam proses belajar mengajar yang diraih Mayor Laut (P) Mochamad Reza Achwandi, M.Tr. Hanla, piagam Dharma Wiratama Cendekia dengan akumulasi nilai Taskap tertinggi diraih Mayor Laut (P) Adi Surono, S.T, M.Tr. Hanla, Piagam Dharma Wiratama Widya Wacana diraih oleh Mayor Laut (E) Prasetyo Agung Budianto, S.T., M.Tr. Hanla, Piagam Penghargaan Dharma Wiratama Negara Sahabat yang merupakan Pasis Terbaik Negara Sahabat diberikan kepada Commander Chang Wing Chien, Christopher, M.Tr. Hanla dari Singapura.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, dalam amanatnya mengatakan bahwa Penutupan Pendidikan dan Wisuda Pasca Sarjana Dikreg Seskoal Prodi Strategi Operasi Laut ini mencerminkan keberhasilan Seskoal sebagai lembaga pendidikan pengembangan tertinggi matra laut dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya mendidik serta membekali para Pamen terpilih yang disiapkan sebagai calon-calon pemimpin TNI/TNI AL masa depan yang berkualitas, profesional dan dapat diandalkan.

Kasal juga berharap agar seluruh jajaran Seskoal untuk terus miningkatkan kualitas pembinaan personil melalui pendidikan, dengan terus meningkatkan sarana prasarana, kualitas pendidik dan peningkatan kurikulum yang mampu menjawab perkembangan dan tantangan matra laut, para lulusan juga harus mampu menguasai pendidikan formil dan adformil, kedepan juga harus mampu memikirkan alutsista seperti kapal perang dan pengangkutan personil, bagaimana dengan kapal perang yang sudah berusia tua, bagaimana penggantian/peremajaannya termasuk bagaimana memodifikasi kapal sesuai kebutuhan, mereka harus menyadari karena merekalah yang akan menjadi bagian dalam mengisi alutsista tersebut.
 

Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 55 ini juga diikuti oleh Perwakilan dari 9 Negara, ini merupakan wujud kerjasama dengan beberapa negara, karena TNI AL Indonesia juga banyak belajar di negara lain, inilah kerjasama antar bangsa untuk bersama-sama menjaga keamanan dan perdamaian dunia, tegas Laksamana TNI Ade Supandi. (Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar