Selasa, 07 November 2017

KEPALA KANTOR KAMLA ZONA MARITIM TIMUR LANTIK KOMANDAN KN ULAR LAUT 4805 DAN KEPALA SPKKL AMBON

KEPALA KANTOR KAMLA ZONA MARITIM TIMUR LANTIK KOMANDAN KN ULAR LAUT 4805 DAN KEPALA SPKKL AMBON

Ambon, 8 November 2017 (Humas Bakamla RI) --- Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Bakamla RI Vetty Vionna Salakay, S.H., M.Si., memimpin upacara pelantikan Komandan KN. Ular Laut 4805 dan Kepala Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Ambon, Selasa (07/11/2017).

Pelantikan yang dilaksanakan di Kantor Kamla Zona Maritim Timur ini melantik Mayor Laut (P) Yoyok Triono sebagai Komandan Kapal Patroli KN. Ular Laut 4805 dan Sammy Matriks Picauly, S.Pi. sebagai Kepala SPKKL Ambon.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab Kepala SPKKL Ambon dan Komandan Kapal KN. Ular Laut 4805 harus dapat dilaksanakan secara professional dan proporsional. Selain itu, harus selalu patuh pada kode etik profesi dan moralitas sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan keamanan dan keselamatan di laut.

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur juga menyampaikan harapannya kepada seluruh staf SPKKL dan awak K.N. Ular Laut 4805 untuk senantiasa memberikan dukungan kepada Kepala Kantor dan Komandan yang baru. Kerja sama yang harmonis sebagaimana kerja sama yang telah ditunjukkan selama ini kepada Kepala Kantor dan Komandan yang lama, untuk selanjutnya dapat diteruskan dan ditingkatkan dengan penuh disiplin.



“Kepada Kepala Kantor dan Komandan baru, jadikanlah jabatan ini sebagai tanggung jawab dan momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja untuk pelaksanaan tugas Bakamla di Zona Maritim Timur” imbuhnya.

Lebih lanjut, pejabat tinggi Bakamla RI di Ambon itu menekankan untuk meningkatkan kinerja. “Berikan pengabdian yang terbaik dan kerja nyata kepada masyarakat melalui keamanan dan keselamatan di laut”, ujarnya.

Selesai memimpin pelantikan, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur melakukan kunjungan kerja ke kantor SPKKL Ambon bersama Kepala Biro Perencanaan Bakamla RI, Laksma TNI (P) Dr. I Wayan Warka, M.M. beserta Tim Monitoring Pembangunan Bakamla RI dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, Kasubdit Keamanan dan Ketertiban Bappenas RI Maharani Putri, dan Staf Direktorat Pertahanan dan Keamanan Bappenas Sulaiman Sujono dan Eiza Bianca.

Dalam kegiatan ini turut hadir pula Direktur Litbang Bakamla RI Kombes Pol. Drs. E. Brata Mandala, Kepala Bidang Informasi, Hukum dan Kerjasama (Kabid. Inhuker) Zona Maritim Timur AKBP. Julius Marlatu Aponno, S.H., Kasubbid Informasi Abdullah Leurima, Kasubbid Kerjasama Mila M. Lekatompessy, Kasubbid Patroli Kamla David Ferdinandus, Kasubbag TU dan Rumga Peter Siahainenia, Kepala Seksi Logistik Pangkalan Armada Kamla Ambon Mayor Maritim Gery Grand Louhenapessy, S.E., M.H., dan seluruh personel dari Kantor Kamla Zona Maritim Timur, Pangkalan Armada Kamla Zona Maritim Timur dan SPKKL Ambon, serta para awak KN. Ular Laut 4805 dan KN. Kuda Laut 4803.



Autentikasi: 
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar