Selasa, 07 November 2017

KETUA UMUM JALASENASTRI BERI PEMBEKALAN KEPADA ISTRI PASIS SESKOAL

Seskoal,- Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi memberikan pembekalan kepada  Istri-Istri Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-55 TP 2017 dengan diawali foto bersama dan dihadiri Wakil Ketua Umum Jalasenastri, Ny, Ina Ataufiq R, Pengurus Inti Jalasenastri Pusat, Ketua Cabang Jalasenastri Seskoal, Ny. Devita Arusukmono, Ibu-ibu Ketua Daerah, Ketua Gabungan, Ketua Cabang BS, Ketua Korcab yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Jakarta dan Surabaya, serta Pembina Harian PP Jalasenastri Kolonel Laut (S) Gatot Sugiharto di Pendopo Gd. Jos Soedarso Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (07/11).

Pembekalan yang mengangkat tema “ Melalui pembekalan, kita tingkatkan peran istri sebagai motivator keberhasilan tugas suami” ini diikuti 122 peserta yang terdiri dari 118 istri Pasis TNI AL (Jalasenastri), 2 istri Pasis TNI AD (Persit Kartika Chandra Kirana) dan 2 istri Pasis TNI AU (Pya Ardyagarini).



Dalam pembekalan yang berlangsung sangat harmonis tersebut, Ny. Endah Ade Supandi menyampaikan beberapa penekanan penting kepada para istri Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 diantaranya, menjadi seorang istri harus mampu sebagai motivator bagi suami dalam situasi apapun. Ikhlas apabila suami ditugaskan dimana saja dengan setia mendampingi serta memposisikan diri yang benar, mampu bersikap mandiri dan tegar, serta menjadi ibu yang bijaksana dan penyayang

Selain itu, peran ibu sebagai anggota organisasi di lingkungan Darma Pertiwi juga harus memperhatikan etika bersikap, berbicara, berbusana dan bergaul. Menjadi panutan dimanapun berada, loyal kepada organisasi, beretika dalam menggunakan medsos. Selalu ingat kelakuan kita akan berimbas kepada karier suami. Hindari sikap konsumtif, jangan sombong dan aroga.,


Lebih lanjut dikatakan, setelah menyelesaikan pendidikan di Seskoal, para suami sudah harus mempersiapkan diri untuk mengamalkan ilmu yang diperoleh dan harus siap menerima penugasan dimanapun ditempatkan sebagai bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Untuk itu sebagai istri seorang perwira, Ibu-ibu dituntut kesiapannya untuk mau dan mampu menjadi pendamping suami yang baik dengan senantiasa memberikan dukungan moril dan motivasi demi meningkatkan kinerja serta keberhasilan tugas para suami baik saat senang maupun suasana sesulit apapun,” ujar Ketum Jalasenastri.

Usai pembekalan Ketum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyerahan cinderamata dari Istri Pasis kepada Ketum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi dan Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Devita Arusukmono.

0 komentar:

Posting Komentar